Kevin/Marcus Lolos ke Final Prancis Terbuka 2018

CNN Indonesia | Sabtu, 27/10/2018 23:42 WIB
Kevin/Marcus Lolos ke Final Prancis Terbuka 2018 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Prancis Terbuka 2018. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Prancis Terbuka 2018 setelah mengalahkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-12, 26-24, Sabtu (27/10).

Kevin/Marcus langsung menghentak di awal laga dan mencetak keunggulan 4-0. Serangan dan pertahanan Minions yang apik membuat Rankireddy/Shetty kesulitan. Kevin/Marcus lalu berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan telak, 11-3.

Selepas interval, Kevin/Marcus mendapatkan tekanan dari ganda India. Rankireddy/Shetty berhasil memanfaatkan kesalahan Kevin/Marcus yang pengembalian shuttlecock-nya beberapa kali melebar. Rankireddy/Shetty sempat mendekat pada angka 12-9.


Dalam kondisi tertekan tersebut, Kevin/Marcus kembali menunjukkan ketangguhan mentalnya. Mereka lalu berhasil mendapatkan game point pada angka 20-10 dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-12.

Masuk ke gim kedua, ganda India tampil lebih baik dan mampu unggul dengan skor 5-1. Kevin/Marcus lalu berusaha mengejar lewat serangan-serangan agresif mereka. Pukulan backhand Kevin akhirnya membuat kedudukan menjadi sama di angka 9-9.

Tak mau kehilangan momentum, Kevin/Marcus merebut dua poin berikutnya dan memimpin 11-9 saat interval. Usai interval, ganda India mampu merebut tiga poin beruntun dan berbalik unggul 12-11. Rankireddy/Shetty terus menjaga keunggulan hingga angka 15-13.

Kevin/Marcus baru berhasil berbalik unggul pada angka 17-16 saat pengembalian shuttlecock ganda India menyangkut di net. Pertarungan kemudian semakin ketat lantaran Rankireddy/Shetty berhasil meraih dua poin beruntun dan kembali mendapatkan keunggulan 18-17.

Setelah smes Marcus mampu membuat kedudukan jadi 18-18, challenge yang dilakukan Kevin/Marcus tidak berhasil sehingga angka berubah jadi 19-18 untuk ganda India.

Meski tertekan, Kevin/Marcus mampu memberikan jawaban dengan dua poin beruntun yang membuat mereka meraih match point pada angka 20-19. Kesempatan mengakhiri pertandingan gagal setelah pukulan Kevin menyangkut di net.

Dalam kondisi deuce, Kevin/Marcus sempat menggagalkan dua game point yang didapat lawan. Kevin/Marcus juga tak serta-merta berhasil mengakhiri perlawanan ganda India dengan mudah. Tiket final untuk Kevin/Marcus baru hadir setelah Kevin/Marcus menyudahi laga dengan skor 26-24.

Di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi Han Chengkai/Zhao Haodong dari China. (ptr)


BACA JUGA