Cristiano Ronaldo Tak Ingat Gol Indah ke Gawang Empoli

CNN Indonesia | Minggu, 28/10/2018 14:20 WIB
Cristiano Ronaldo Tak Ingat Gol Indah ke Gawang Empoli Cristiano Ronaldo mengaku tidak terlalu ingat dengan gol indah yang ia cetak ke gawang Empoli. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku tak bisa mengingat jelas gol indah yang ia cetak ke gawang Empoli di Stadion Carlo Castellani pada Sabtu (27/10).

Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Juventus di markas Empoli. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Juventus mampu pulang dengan raihan tiga poin di tangan berkat sepasang gol Ronaldo di babak kedua.

Setelah mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan penalti di menit ke-54, Ronaldo mencetak gol kemenangan di menit ke-70. Gol kedua Ronaldo ini tercipta lewat proses yang indah.


Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Empoli.
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Empoli.Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Empoli. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Menariknya, Ronaldo mengaku tidak terlalu ingat proses gol kedua yang ia ciptakan di laga tersebut.

"Saya tak mengingat gol tersebut dengan baik, jadi saya harus menontonnya lagi! Semuanya terjadi dengan sangat cepat, namun yang pasti saya begitu percaya diri dan saya berusaha untuk melepaskan tembakan dengan niat mencetak gol," kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Ronaldo mengakui bahwa laga sengit di markas Empoli sudah ia perhitungkan sejak awal.

"Ini adalah sebuah laga yang sangat rumit. Kami tahu bahwa laga ini akan sulit, terutama karena kami baru menjalani laga Liga Champions dan kami sedikit lelah."
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang ia cetak ke gawang Empoli.Cristiano Ronaldo merayakan gol yang ia cetak ke gawang Empoli. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
"Kami berusaha tampil konsisten di laga tadi, meningkatkan penguasaan bola, menciptakan lebih banyak peluang setelah jeda dan pada akhirnya mendapatkan sebuah kemenangan yang layak," ucap pemain asal Portugal ini.

Juventus terus menunjukkan performa konsisten di awal musim ini. Sebelum menang lawan Empoli, Juventus juga mampu meraih kemenangan di markas Manchester United.

"Ini adalah minggu yang penting bagi kami. Kami tampil fantastis di Old Trafford dankami juga tampil baik disini ketika laga berjalan sulit," tutur pemain bernomor punggung tujuh ini. (bac)