Ayah Hingga Nenek Dukung Egy di Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Minggu, 28/10/2018 23:44 WIB
Ayah Hingga Nenek Dukung Egy di Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kiri) mendapat dukungan langsung dari keluarga mulai ayah, ibu, kakak, hingga nenek. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapatkan dukungan spesial dari keluarganya yang datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan di Piala Asia U-19 2018, Minggu (28/10).

Keluarga Egy Maulana datang langsung dari Medan, Sumatera Utara ke Jakarta sejak Piala Asia U-19 dimulai, Kamis (18/10). Termasuk saat Egy Maulana dkk berjuang menghadapi Taiwan, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) di fase penyisihan Grup A.

"Setiap habis main kami datang ke [Hotel] Sultan, sebelum main kami juga datang. Egy juga kadang-kadang mendatangi kami ke hotel," kata sang ibu, Aspiyah kepada CNNIndonesia.com, Minggu (28/10).
Sejak pulang dari Polandia untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana belum menyambangi tanah kelahirannya, Medan. Kondisi itu membuat keluarga Egy rindu dan akhirnya memilih datang ke Jakarta.


Ayah Hingga Nenek Dukung Egy di Timnas Indonesia U-19Ibu dari Egy Maulana, Aspiyah, sang kakak Yusrizal Muzakki, dan sang ayah, Syarifuddin, mendukung langsung penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Kali ini, sang ibu didampingi ayah Egy Maulana, Syarifuddin, kakak Yusrizal Muzzaki, adik, nenek dan keluarga lain yang berjumlah delapan orang.

"Kangen sekali lah, namanya anak ditinggal lama. Setiap hari, setiap malam telepon. Saya ingatkan dia jangan lupa salat, jangan lupa berdoa, makannya dijaga, harus tepat waktu," pesan sang ibu buat Egy Maulana.

Egy sendiri pada akhirnya tidak bermain lantaran cedera yang ia alami di laga terakhir lawan Uni Emirat Arab (UEA). Timnas Indonesia U-19 gagal ke Piala Dunia U-20 tahun depan lantaran kalah 0-2 dari Jepang di babak perempat final.

(TTF/har)




BACA JUGA