FOTO: Jepang Jegal Asa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia

CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi, CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 09:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 batal melangkah ke Piala Dunia U-20 karena kalah 0-2 dari Jepang di SUGBK pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018, Minggu (28/10).

Timnas Indonesia U-19 tampil di babak perempat final Piala Asia U-19 untuk kali pertama setelah tahun 1978. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Timnas Jepang U-19 yang merupakan juara bertahan Piala Asia U-19 menjadi lawan bagi Saddil Ramdani dan kawan-kawan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Menghadapi tim muda Samurai Biru, skuat Garuda Nusantara memilih bermain bertahan pada menit-menit awal. Firza Andika yang menempati posisi fullback kiri berupaya menghentikan laju Takefusa Kubo. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Syahrian Abimanyu yang menjadi penghuni lini tengah Indonesia turut membantu pertahanan dengan melakukan tekel kepada Mitsuki Saito. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 bermain cukup padu. Rachmat Irianto dan Luthfi Kamal Baharsyah melakukan 'double team' untuk menghentikan laju Taishie Miyashiro. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Tidak bisa menembus pertahanan yang digalang Rachmat Irianto dan kawan-kawan, Jepang mencetak gol dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Higashi Shunki (kanan). Keunggulan 1-0 yang dibukukan pada menit ke-40 dirayakan anak asuh Masanaga Kageyama. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Guyuran hujan dan agresivitas yang meningkat dari Timnas Indonesia U-19 menjadi pembeda dalam laga babak kedua. Beberapa kali akselerasi anak asuh Indra Sjafri merepotkan pemain Jepang, termasuk Syahrian Abimanyu yang dijatuhkan di sektor tengah. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Indra Sjafri memberikan arahan kepada anak asuhnya yang tertinggal dari Jepang pada babak kedua. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Seketika setelah wasit Mooud Bonyadivard meniup peluit akhir, pemandangan yang saling berkebalikan terlihat jelas di lapangan. Timnas Jepang bersorak bahagia, sementara tuan rumah tertunduk lesu.(CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Pada akhirnya sportivitas berada di atas segalanya. Setelah saling beradu dan berduel selama 90 menit, pemain-pemain dari kedua kubu saling berjabat tangan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Timnas Indonesia U-19 belum berhasil melaju ke Piala Dunia U-20, namun penonton di SUGBK tetap mengapresiasi penampilan Garuda Nusantara dengan memberikan tepuk tangan meriah. Witan Sulaeman dan Firza Andika pun membalas tepuk tangan penonton dengan melakukan gestur memberi penghormatan kepada penonton. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)




BACA JUGA