Lopetegui Masih Yakin Bisa Bangkitkan Real Madrid

CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 13:01 WIB
Lopetegui Masih Yakin Bisa Bangkitkan Real Madrid Julen Lopetegui menggantikan posisi Zinedine Zidane di Real Madrid sejak awal musim 2018/2019. (REUTERS/Sergei Karpukhin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Julen Lopetegui masih optimistis dapat mengubah nasib Real Madrid setelah menelan kekalahan 1-5 dari Barcelona pada laga El Clasico dalam lanjutan liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10) waktu setempat.

Madrid kembali mengalami hasil negatif ketika menjalani pekan kesepuluh di Liga Spanyol 2018/2019. Kekalahan dari Barcelona juga membuat posisi Madrid kian merosot di klasemen.
Selain membuat Los Blancos semakin tertinggal dari klub-klub rival, hasil akhir di markas Barcelona juga membuat posisi Lopetegui berada di ujung tanduk.

Kendati santer dikabarkan akan digantikan sebagai pelatih Madrid, Lopetegui masih menegaskan kepercayaan diri untuk membawa juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir itu kembali bersaing di papan atas.

"Saya merasa sedih, seperti yang saya rasakan di kamar ganti tapi saya kuat, saya adalah pelatih. Kami berada di bulan Oktober dan ini adalah sebuah pukulan keras bagi kami," kata Lopetegui dilansir dari AS.
Real Madrid kalah 1-5 dari Barcelona dalam lanjutan La Liga 2018/2019, Minggu (28/10).Real Madrid kalah 1-5 dari Barcelona dalam lanjutan La Liga 2018/2019, Minggu (28/10). (REUTERS/Sergio Perez)
"Situasi dapat diperbaiki, tim akan tetap berkembang, dan dibenahi. Saya sedih tapi memiliki kekuatan untuk membawa klub ini maju, tidak diragukan lagi," sambung mantan pelatih timnas Spanyol itu.

Lebih lanjut Lopetegui pun mengatakan tidak kehilangan kepercayaan dari para pemain Madrid.


"Jalan masih panjang, dan saya mendapat dukungan dari pemain-pemain. Kami mengalami serangkaian hasil buruk yang akan berakhir," ujar Lopetegui.
Sejak ditangani Lopetegui pada awal musim 2018/2019, Madrid sudah mengalami empat kali kekalahan di liga Spanyol dan satu kali tumbang di Liga Champions.

Setelah kekalahan dari Barcelona, Lopetegui kerap diberitakan akan segera digantikan mantan pelatih timnas Italia dan Chelsea Antonio Conte. (nva/har)