Madrid Akan Pecat Lopetegui Hari Ini, Conte Jadi Pengganti

CNN Indonesia | Senin, 29/10/2018 11:11 WIB
Madrid Akan Pecat Lopetegui Hari Ini, Conte Jadi Pengganti Julen Lopetegui terlihat frustrasi saat Real Madrid dikalahkan Barcelona di El Clasico. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid diklaim akan memecat pelatih Julen Lopetegui hari ini, Senin (29/10), dan menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru usai kekalahan memalukan 1-5 dari Barcelona di El Clasico.

Hattrick Luis Suarez, dan satu gol masing-masing dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal hanya mampu dibalas Real Madrid lewat gol Marcelo. Sebuah hasil yang membuat Madrid menelan empat kekalahan di La Liga Spanyol dan berada di posisi sembilan klasemen sementara.

Sejak awal santer dikabarkan karier Lopetegui sebagai Madrid akan tergantung dari hasil El Clasico melawan Barcelona, Minggu (28/10). Kini, sejumlah media ternama Spanyol itu sama-sama mengklaim Lopetegui akan dipecat Madrid hari ini.


Dikutip dari AS, manajemen Madrid dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk memecat Lopetegui. Madrid diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Conte untuk menjadi pelatih baru menggantikan Lopetegui.

Real Madrid tampil buruk saat dikalahkan Barcelona 1-5.Real Madrid tampil buruk saat dikalahkan Barcelona 1-5. (REUTERS/Paul Hanna)
Conte saat ini sedang berada di Mesir untuk menjalani liburan dan akan segera dibawa ke Madrid. Namun, Madrid masih harus berurusan dengan Chelsea untuk bisa mendapatkan tanda tangan Conte.

Antonio Conte diklaim akan menjadi pelatih baru Real Madrid pengganti Julen Lopetegui.Antonio Conte diklaim akan menjadi pelatih baru Real Madrid pengganti Julen Lopetegui. (Reuters/Andrew Couldridge)
Meski Conte sudah sepakat untuk melatih Madrid, manajemen Los Blancos harus membayar kompensasi kepada Chelsea yang masih memiliki kontrak dengan pelatih asal Italia itu meski sudah memecatnya akhir musim lalu.

Jika Madrid gagal menyelesaikan masalah kompensasi dengan Chelsea untuk mendapatkan Conte pekan ini, maka El Real diklaim Marca akan menggunakan jasa Santiago Solari untuk pertandingan Copa del Rey melawan Melilla, Rabu (31/10).

Solari yang memperkuat Madrid sepanjang 2000 hingga 2005 saat ini berstatus sebagai pelatih Real Madrid B. Solari sempat menjadi salah satu kandidat pengganti Lopetegui, tapi kemudian manajemen Madrid lebih memilih Conte. (har/nva)