3 Tim Teratas Liga Inggris Ukir Sejarah Baru

CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 12:41 WIB
Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris, tiga tim teratas, yakni Manchester City, Liverpool, dan Chelsea belum pernah terkalahkan dalam 10 laga. Tiga tim teratas Liga Inggris belum terkalahkan di 10 laga. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada sejarah baru yang berhasil ditorehkan di Liga Inggris. Untuk kali pertama dalam sejarah, tiga tim teratas, yakni Manchester City, Liverpool, dan Chelsea belum pernah terkalahkan dalam 10 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi.

Untuk kali pertama dalam sejarah tiga tim teratas Liga Primer Inggris belum pernah terkalahkan. Biasanya catatan positif seperti ini diraih salah satu tim yang berpotensi menjadi juara.

Liverpool dan Arsenal misalnya. Kedua tim ini pernah meraih titel juara tanpa terkalahkan di sepanjang musim. The Reds melakukannya pada musim 1978/1979 sementara Arsenal pada 1990/1991.


Man City saat ini berada di puncak klasemen dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari total 10 pertandingan. Dua hasil seri terjadi saat menghadapi Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

3 Tim Teratas Liga Inggris Ukir Sejarah BaruChelsea juga belum terkalahkan di Liga Inggris. (Reuters/Lee Smith)
The Citizens unggul selisih gol dari Liverpool yang meraih hasil serupa dengan koleksi 26 poin. Selain bermain imbang lawan Man City, Liverpool juga dipaksa berbagi angka dengan Chelsea.

Sementara itu, Chelsea yang berada di peringkat ketiga juga tercatat belum pernah kalah. Namun, The Blues mengemas tujuh kemenangan dan tiga seri atau tertinggal dua angka dari dua tim di atasnya, Manchester City dan Liverpool.

Pada musim musim 1978/1979, Liverpool, Everton, dan Nottingham Forest hanya mencatat rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Selama 12 tahun kemudian, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace, mencapai hal yang sama.

Saat ini Man City, Liverpool, dan Chelsea mengukir sejarah baru sebagai tiga tim teratas yang belum pernah mencicipi aroma kekalahan hingga 10 pertandingan. (jun/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK