FOTO: Perjalanan 140 Hari Julen Lopetegui di Real Madrid

AFP & REUTERS, CNN Indonesia | Selasa, 30/10/2018 16:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Terdapat sejumlah momen buruk dalam perjalanan 140 hari Julen Lopetegui menjadi pelatih Real Madrid sebelum dipecat, Senin (29/10).

Real Madrid secara resmi memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru menggantikan Zinedine Zidane pada 14 Juni 2018 di Stadion Santiago Bernabeu. (REUTERS/Juan Medina)
Julen Lopetegui sebenarnya diumumkan sebagai pelatih Real Madrid pada 12 Juni 2018 ketika masih menjadi pelatih timnas Spanyol. Satu hari kemudian Lopetegui kemudian dipecat RFEF dari kursi pelatih timnas Spanyol atau dua hari sebelum laga pertama di Piala Dunia 2018. (JAVIER SORIANO / AFP)
Debut Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid di pertandingan kompetitif tidak berjalan lancar setelah Los Blancos dikalahkan Atletico Madrid 2-4 di final Piala Super Eropa di Stadion Lillekula, Estonia, 15 Agustus 2018. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Julen Lopetegui bersalaman dengan pelatih Sevilla Pablo Machin usai pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, 26 September 2018. Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid di La Liga musim ini. (CRISTINA QUICLER / AFP)
Setelah kekalahan dari Sevilla, Real Madrid tidak pernah mampu mencetak gol hingga 481 menit. Madrid baru mampu mencetak gol saat dikalahkan Levante 1-2 di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Oktober 2018. (REUTERS/Susana Vera)
Setelah kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions pada 23 Oktober, Real Madrid kemudian menghadapi Barcelona di Camp Nou, 28 Oktober, yang menjadi pertandingan terakhir Julen Lopetegui. (REUTERS/Paul Hanna)
Julen Lopetegui memeluk Marcelo yang mengalami cedera saat Real Madrid dipermalukan Barcelona 1-5 pada pertandingan El Clasico, 28 Otkober 2018. Sebuah hasil yang membuat manajemen Madrid memutuskan untuk memecat Lopetegui. (REUTERS/Albert Gea)
Satu hari setelah kekalahan memalukan dari Barcelona manajemen Real Madrid memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui, atau 140 hari setelah resmi mengontraknya. (REUTERS/Albert Gea)
Julen Lopetegui hanya 14 kali memimpin pertandingan Real Madrid di semua kompetisi dengan catatan enam kemenangan, dua imbang, dan enam kali kalah. (REUTERS/Juan Medina)