Neymar: Messi Idola Saya, Ronaldo adalah Monster

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 02:16 WIB
Neymar: Messi Idola Saya, Ronaldo adalah Monster Neymar tak malu mengakui dirinya masih belajar dari sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint-Germain, Neymar tak menampik bahwa dirinya tetap menjadikan Lionel Messi sebagai sosok idola meskipun ia tak lagi berada dalam tim yang sama.

Neymar datang ke Barcelona pada 2013 dan ia membentuk trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, salah satu trio paling hebat dalam sejarah sepak bola. Namun kemudian Neymar membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG pada 2017.

"Saya pernah bermain dengan Messi, yang menurut saya adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa dan dia adalah sosok idola saya dalam dunia sepak bola."


"Dengan Messi, saya selalu belajar setiap hari, baik itu saat latihan, saat bertanding dengannya, atau bahkan saat saya hanya melihatnya bermain. Hal itu membuat saya lebih kuat dan meningkatkan kapasitas saya di lapangan lantaran saya belajar banyak darinya," kata Neymar seperti dikutip dari ESPN.
Neymar menyebut Lionel Messi adalah pemain idolanya.Neymar menyebut Lionel Messi adalah pemain idolanya. (REUTERS/Paul Hanna)
Neymar juga tak lupa memberikan pujian pada sosok Cristiano Ronaldo yang justru jadi rivalnya saat ia membela Barcelona.

"Cristiano adalah seorang monster. Menghadapi dia adalah sebuah kehormatan dan kepuasan, namun tentunya kita harus lebih bersiap."

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di sepak bola, jadi (ketika menghadapinya) kalian akan lebih pintar, lebih waspada dan bisa banyak belajar," tutur Neymar.
Neymar mengaku juga belajar banyak dari Cristiano Ronaldo.Neymar mengaku juga belajar banyak dari Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)

Neymar pun tak sungkan mengakui bahwa dirinya masih belajar dari Messi dan Ronaldo meskipun kini ia berstatus sebagai pemain termahal di dunia.

"Saya ingin belajar, saya masih ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, saya ingn menang, saya ingin meraih banyak trofi, dan mencetak gol lebih banyak. Jadi, saya terus belajar dari mereka," ucap pemain asal Brasil ini. (ptr)