Rosberg: Hamilton Bisa Kejar Rekor Schumacher

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 05:16 WIB
Rosberg: Hamilton Bisa Kejar Rekor Schumacher Lewis Hamilton tinggal berjarak dua gelar juara dunia dari rekor milik Michael Schumacher. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap Formula 1, Nico Rosberg yakin Lewis Hamilton punya kemampuan untuk mengejar rekor Michael Schumacher yang mengoleksi tujuh gelar juara dunia F1.

Hamilton baru saja memastikan gelar juara dunia kelima dalam karienrya di GP Meksiko. Gelar tersebut membuat Hamilton berdiri sejajar dengan pebalap legendaris Argentina, Juan Manuel Fangio.
Tak hanya itu, Hamilton hanya berjarak dua gelar lagi dengan rekor milik Schumacher.

"Bagi Lewis memiliki lima gelar tentu sebuah hal yang sulit dipercaya, untuk dipikirkan, menyamai Fangio benar-benar 'gila'," ucap Rosberg seperti dikutip dari Crash.


"Dia akan dengan mudah memburu rekor Schumacher karena dia masih punya kontrak dua tahun dan Schumi hanya berjarak dua gelar darinya.Hamilton hanya membutuhkan sekitar 20 kemenangan dan hal itu bahkan bisa terjadi dalam dua tahun ke depan," katanya menambahkan.

Lewis Hamilton tampil lebih baik sejak pertengahan musim bila dibandingkan dengan Sebastian Vettel.Lewis Hamilton tampil lebih baik sejak pertengahan musim bila dibandingkan dengan Sebastian Vettel. (Foto: REUTERS/Henry Romero)
Rosberg yakin rekor Schumacher yang ada di depan mata bakal membuat Hamilton tak kehilangan motivasi di musim depan.

"Dia akan bisa menyandang label yang terbaik sepanjang sejarah yang merupakan sebuah gelar yang sulit dipercaya. Namun ia benar-benar punya kemungkinan itu dan saya yakin Hamilton bakal termotivasi dengan itu," ujar Rosberg.

Rosberg lalu mengungkapkan faktor utama kegagalan Sebastian Vettel dan Ferrari menyaingi Hamilton musim ini adalah performa buruk di akhir musim.

"Dalam kasus Sebastian Vettel, paruh musim benar-benar berjalan dua arah. Sebastian Vettel benar-benar kesulitan, membuat kesalahan, timnya juga membuat kesalahan. Sedangkan Mercedes dan Hamilton benar-benar menjalaninya dengan sempurna," tutur Rosberg.

Dalam lima musim terakhir, Hamilton empat kali menjadi juara, yaitu pada 2014, 2015, 2017, dan 2018. Di tahun 2016, ambisi Hamilton jadi juara dunia digagalkan oleh Rosberg yang merupakan mantan rekan setimnya. (ptr)