Persija Berharap Pemain Tak Cedera di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 18:42 WIB
Persija Berharap Pemain Tak Cedera di Timnas Indonesia Persija Jakarta menjadi penghuni papan atas Liga 1 2018. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade berharap Andritany Ardhyasa dan Riko Simanjuntak tidak mengalami cedera selama berada di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Hingga pekan ke-28 Liga 1 2018, Persija menempati peringkat kedua dengan 48 poin. Selain tertinggal dua poin saja dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen, tim arahan Stefano Cugurra juga unggul dua poin dari Persib Bandung. Persija pun masih menyimpan keuntungan dengan menyisakan satu laga tunda.

Berpotensi bersaing menjadi kampiun liga sepak bola Indonesia untuk kali pertama setelah 17 tahun, Persija harus kehilangan Andritany dan Riko yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan dimulai 1 November dan Rezaldi yang mengalami cedera.


Kehilangan tiga pemain, Gede masih berharap timnya bisa menampilkan kekuatan terbaik.

"Saya tidak mau komentar. Biar pelatih yang bicara. Insya Allah jika semuanya diniatkan untuk main, Insya Allah barokah," kata Gede kepada CNNIndonesia.com, Rabu (31/10).

Andritany Ardhyasa kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.Andritany Ardhyasa kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia dalam satu tahun terakhir. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebelumnya Gede mengatakan hanya satu pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Andritany. Namun, hal itu diklarifikasi Gede yang menjelaskan pemanggilan juga berlaku buat Riko.

"[Surat pemanggilan] Riko baru ternyata kemarin, menyusul dia. Kita limpahkan [ke timnas]. Makanya kami klarifikasi. Kalau memang dibutuhkan timnas kenapa tidak? Kan suatu kebanggaan."

"Semoga sehat selalu dan tidak cedera di timnas. Kan kalau cedera di timnas repot, tidak bisa optimal di timnas, tidak bisa optimal di Persija," ungkap Gede.

Sementara mengenai kondisi Rezaldi, Gede dan dokter tim Donny Kurniawan masih berupaya menyelesaikan masalah tumit tanpa operasi namun belum diketahui kapan bek kiri itu bisa tampil.

Selama November 2018 Persija akan menjalani lima pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, PS TIRA, PSM, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC. (TTF/sry)