SFC Minta Timnas Indonesia Tangguhkan TC Beto dan Zulfiandi

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 15:52 WIB
SFC Minta Timnas Indonesia Tangguhkan TC Beto dan Zulfiandi Alberto Goncalves menjadi andalan baru di lini depan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sriwijaya FC (SFC) berharap PSSI memberi kelonggaran pada Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk tidak segera bergabung dengan Timnas Indonesia lantaran membutuhkan jasa dua pemain itu dalam laga lanjutan Liga 1 2018 agar terhindar dari degradasi.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengakui klub telah mendapat surat dari PSSI terkait pemanggilan kedua pemain pada 28 Oktober.
Untuk menanggapi surat tersebut, Faisal juga mengatakan telah bersurat ke Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengenai permintaan pengunduran waktu bergabung bagi Beto dan Zulfiandi.

"Kami mengajukan surat, karena posisi Sriwijaya FC saat ini sedang genting. Kami butuh pemain andalan untuk meraih poin di laga sisa yang tinggal enam pertandingan lagi," kata Faisal dikutip dari Antara.

Hingga pekan ke-28 Liga 1 2018, Sriwijaya berada di peringkat ke-15 dengan 33 poin atau hanya unggul satu poin atas PS TIRA yang menghuni zona degradasi di peringkat ke-16.
Zulfiandi berhasil kembali bangkit dari cedera dan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia.Zulfiandi berhasil kembali bangkit dari cedera dan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. (ANTARA/Nyoman Budhiana)
"Situasi ini menjadi tidak mudah bagi kami karena SFC tinggal menyisakan dua laga home, dan empat laga away. Saat ini semua tim papan bawah sedang berjuang habis-habisan untuk bertahan di Liga 1," terang Faisal.

"Tanggal 2 November ini Sriwijaya akan bertanding melawan Persela [Lamongan], kami berharap dua pemain ini diizinkan memperkuat klub karena Timnas baru akan bertanding pada 9 November lawan Singapura," sambungnya.
Seluruh pemain yang masuk dalam pelatnas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 diwajibkan bergabung mengikuti kegiatan tim pada 1-26 November di Jakarta.

Sementara Timnas Indonesia akan berlaga di fase grup Piala AFF 2018 yang menggunakan format kandang dan tandang pada 9-25 November.


(nva/jun)