Gavin: Timnas Indonesia Lebih Fokus Latihan di Cikarang

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 21:37 WIB
Gavin: Timnas Indonesia Lebih Fokus Latihan di Cikarang Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu bek kanan yang dipanggil ke Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Timnas Indonesia Gavin Kwan Adsit merasa dapat mempersiapkan diri lebih fokus dengan menjalani pelatnas di Stadion Wibawa Mukti jelang Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan memulai persiapan mengikuti Piala AFF 2018 dengan melakukan pelatnas pada 1 November di stadion yang berlokasi di Cikarang sebelum menjalani laga fase grup yang akan dimulai pada 9 November.

Lokasi pemilihan tempat latihan di luar ibu kota itu tidak mempengaruhi Gavin. Pemain asal klub Barito Putera itu justru menilai situasi pelatnas akan kondusif karena Stadion Wibawa Mukti memiliki fasilitas yang baik.


"Kumpul pemusatan latihannya besok (1/11) di Cikarang. Mungkin pemusatan latihan di sana karena lapangan di sana sangat baik saat ini, di Wibawa Mukti. Mungkin kami dapat lebih fokus di sana," kata Gavin kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (31/10).

"Saya tidak tahu kenapa tidak latihan di ABC [Senayan], tapi menurut saya Cikarang sangat cocok karena lapangan sangat baik, stadionnya juga mewah. Jadi suasananya sangat bagus," katanya menambahkan.

Gavin Kwan Adsit ketika tergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2018.Gavin Kwan Adsit ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Gavin menjadi salah satu pemain yang kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia sejak kedatangan Luis Milla. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku mendapat kabar pemanggilan tersebut pada Selasa (30/10).

"Kami sudah bersiap selama setahun, ya jadi saya sangat senang dan bersyukur dipanggil timnas senior untuk Piala AFF. Kami sudah main di beberapa pertandingan dan turnamen, yang terakhir itu ada Asian Games 2018. Dan jam terbang kami sangat baik, kami sudah main lawan negara lain dan kami semakin matang ditambah dengan pemain baru yang sangat penting dalam memperkuat tim kami," ucap Gavin.

Kunci Sering Main di Tim Nasional

Di antara pemain seusianya, Gavin menjadi salah satu pemain yang paling sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam turnamen internasional. Pemain Barito Putera ini ikut bermain dalam SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan sekarang Piala AFF 2018.

"Sebenarnya banyak juga pemain muda yang dipanggil seperti Saddil [Ramdani], Evan Dimas, dan Hansamu [Yama]. Mungkin [kuncinya] hanya tampil konsisten di liga dan tampil terbaik. Kalau tampil terbaik di liga, bisa dipanggil timnas," ujar Gavin.

"Dan saat dipanggil timnas, pakai kesempatan itu baik-baik. Selalu tunjukkan performa yang terbaik," ujarnya melanjutkan. (map/nva)