Mardona Pernah Memaksa Minta Ferrari Testarossa Hitam

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 18:05 WIB
Mardona Pernah Memaksa Minta Ferrari Testarossa Hitam Diego Maradona pernah minta Napoli membelikannya Ferrari usai juara Piala Dunia 1986. (AFP PHOTO / STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Napoli, Corrado Ferlaino, berbagi kisah mantan pemain legendaris Timnas Argentina, Diego Maradona, dengan mobil Ferrari. Maradona pernah bersikeras memesan mobil mewah tersebut khusus berwarna hitam.

Dilansir dari Marca, Maradona mengatakan kepada perwakilannya, Guillermo Coppola, kala itu dirinya sangat menginginkan sebuah Ferrari hitam. Padahal, merek supercar asal Italia ini hanya merilis mobil berwarna merah pada tahun-tahun tersebut.

Ferlaino mengatakan sang pemain bintang itu meminta dibelikan mobil mewah edisi Ferrari Testarossa kepada klub Napoli usai Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Timnas Argentina.


Ferlaino yang kala itu menjabat sebagai Presiden Napoli, akhirnya menggelontorkan dana sebesar US$430 ribu untuk pemain berjuluk 'Hand of God' tersebut.

Mobil Ferrari memiliki warna khas merah. (Mobil Ferrari memiliki warna khas merah. (REUTERS/Pierre Albouy)
"Maradona menanyakan mengenai stereo di mobil tersebut dan saya bilang mobil itu tidak memiliki stereo, ini adalah mobil balap. Tidak ada pendingin udara, tidak ada apa-apa. Lalu dia bilang kalau begitu sediakan semuanya di Ferrari tersebut," ujar Ferlaino.

"Mobilnya seharga US$430.000 dolar, tapi saya membayar dua kali lipat dan menambahkan US$130.000 untuk mewarnai mobil menjadi hitam."

Meskipun kurangnya kemewahan pada mobil ini, Maradona masih menyimpan Ferrari hitamnya hingga 2014 lalu. Diketahui model Ferrari yang sama pertama kali dibuatkan untuk aktor Sylvester Stallone dan penyanyi legendaris mendiang Michael Jackson.

Ferrari Testarossa 1987 milik Maradona ini, mempunyai interior dilapisi kulit putih dan baru menempuh 20.200 kilometer. Maradona menjual mobil antiknya ini kepada seorang kolektor asal Spanyol dengan harga €250 ribu (Rp4,3 miliar).

Maradona memutuskan gantung sepatu pada 1 Juli 1997. Bersama Napoli, ia telah membukukan 258 penampilan dan berhasil mencetak 115 gol dan 24 assist.

Ia juga berhasil mempersembahkan satu trofi Piala Dunia dan mencatatkan 40 gol dari 96 penampilan internasional. (dre/jun)