Cara Evan Dimas Ikut Ujian Kuliah dan Bela Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 20:50 WIB
Cara Evan Dimas Ikut Ujian Kuliah dan Bela Timnas Indonesia Evan Dimas tetap mengikuti ujian kuliah meski harus berjuang bersama Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas punya cara tersendiri untuk mengikuti ujian kuliah meski harus tampil di Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember.

Pemain Selangor FA ini terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Dr Soetomo jurusan Ilmu Administrasi Negara. Saat ini, Evan menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti untuk kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Skuat Merah Putih berkumpul di Cikarang untuk menjalani pemusatan latihan pada Kamis (1/11). Sehari sebelumnya, Evan masih berada di Surabaya untuk menjalani ujian.


"Hari ini (31/11), saya kuliah. Ujian lagi nanti ketika Piala AFF, bisa lewat email kalau ada tugas," kata Evan Dimas kepada CNNIndonesia.com.

"Saya tidak cuti ketika Piala AFF, kuliah terus. Ujian belum selesai, Kamis (1/11) sebenarnya harus masuk. Tapi saya tinggal, jadi harus komunikasi sama dosen-dosen untuk tugas gitu," katanya menambahkan.

Evan Dimas terdaftar sebagai mahasiswa Dr Moestopo.Evan Dimas terdaftar sebagai mahasiswa Dr Moestopo. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Evan menjadi salah satu pemain langganan di Timnas Indonesia. Namanya kerap menghiasi skuat Merah Putih di setiap ajang internasional.

Ia termasuk ke dalam skuat SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan kini Piala AFF 2018. "Berusaha kerja ikhlas dan jujur saja," ucap dia tentang kunci mendapat kepercayaan bermain di tim nasional.

Timnas Indonesia berada dalam Grup B dalam Piala AFF 2018. Singapura bakal menjadi lawan pertama Fachruddin dan kawan-kawan di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November. Selanjutnya skuat Garuda akan melawan Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Evan Dimas Evan Dimas jadi langganan di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi wicaksono)
Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia ditargetkan juara oleh PSSI. Mengenai target tersebut, Evan tampak bersemangat.

"Bagus kalau target juara, saya sebagai pemain termotivasi dan tertantang," ucapnya melanjutkan.

Dari 12 kali tampil di Piala AFF, Timnas Indonesia belum pernah juara. Tercatat skuat Merah Putih lima kali menyandang gelar runner up.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand. Evan Dimas dkk menang 2-1 di Stadion Pakansari namun kalah 0-2 saat bentrok di Stadion Rajamangala pada leg kedua. (map/jun)