Laporan dari Malaysia

Rafid Topan Dapat Kabar Mendadak Tampil di Moto2 Malaysia

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 16:30 WIB
Rafid Topan Dapat Kabar Mendadak Tampil di Moto2 Malaysia Rafid Topan pernah tampil selama semusim penuh di ajang Moto2 pada tahun 2013. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap asal Indonesia Rafid Topan Sucipto tidak memiliki target yang muluk-muluk saat tampil di Moto2 Malaysia 2018, 2-4 November 2018, karena hanya memiliki persiapan yang mepet. Ia mengaku dapat kabar mendadak soal kepastiannya tampil di Moto2.

Rafid mendapat kesempatan tampil di kelas Moto2 setelah ditunjuk Forward Racing sebagai pengganti Stefano Manzi yang mengalami cedera di GP Australia, pekan lalu. Ini adalah kali pertama sejak 2013 Rafid tampil di ajang Moto2.
Berbicara kepada CNNIndonesia.com, Rafid mengaku tidak memiliki target tertentu. Pebalap 24 tahun itu hanya ingin berusaha tampil maksimal yang membayar kepercayaan yang diberikan Forward Racing.

Rafid mengaku persiapan untuk tampil di Moto2 Malaysia 2018 tidak maksimal. Pasalnya, mantan pebalap QMMF Racing Team itu baru mendapat kabar tampil di Sepang pada Rabu (31/10) atau dua hari sebelum seri dimulai.
Rafid Topan akan menjalani balapan Moto2 di Sirkuit Sepang untuk kali kedua setelah tahun 2013.Rafid Topan akan menjalani balapan Moto2 di Sirkuit Sepang untuk kali kedua setelah tahun 2013. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Saya baru kali pertama ini bersama tim Forward, dan baru dikasih kabar juga hari Rabu. Saya akan berusaha melakukan yang maksimal saja untuk Forward di Sepang," ucap Rafid.

"Saya sudah pernah di sini [Sepang], biasa saja, tinggal membuktikan yang terbaik saja. Saya juga belum pernah mencoba sepeda motor Forward, karena ada kesempatan di depan mata, saya akan berusaha tampil maksimal," sambung Rafid.
Melakoni debut di kelas Moto2 pada Valencia 2012, Rafid kemudian dikontrak QMMF Racing Team untuk tampil penuh pada musim 2013 bersama Anthony West. Prestasi terbaik Rafid di Moto2 adalah finis posisi ke-20 pada balapan GP Australia musim 2013.

Rafid merupakan salah satu dari dua pebalap Indonesia yang akan tampil di Moto2 Malaysia 2018. Pebalap Indonesia lainnya yang akan tampil adalah Dimas Ekky Pratama yang dipercaya menggantikan Bo Bendsneyder di tim Tech 3 Racing.


(har/nva)


BACA JUGA