Vidal Salah Ucap Soal Kemenangan Barcelona di Copa del Rey

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 00:08 WIB
Vidal Salah Ucap Soal Kemenangan Barcelona di Copa del Rey Arturo Vidal salah ucap mengomentar kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa di Copa del Rey 2018. (REUTERS/Albert Salame)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arturo Vidal salah ucap saat mengomentari kemenangan Barcelona atas Cultural Leonesa 1-0 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2018, di Stadion Reino de Leon, Rabu (30/10) malam waktu setempat.

Gol Barcelona tercipta pada satu menit tambahan waktu babak kedua berkat bek Clement Lenglet. Bek 23 tahun itu tampil menggantikan bek muda Jorge Cuenca pada menit ke-61.

Vidal yang main selama 90 menit kemudian mengomentari kemenangan Blaugrana tersebut, namun ia salah ucap seolah timnya tengah bertanding di La Liga Spanyol.


"Kami pulang dalam keadaan senang karena membawa tiga poin [menang atas Leonesa]," demikian pernyataan Vidal seperti dikutip dari Marca.

Vidal Salah Ucap Soal Kemenangan Barcelona di Copa del ReyArturo Vidal sempat menunjukkan kemarahannya di media sosial kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (REUTERS/Albert Salame)
Padahal, sistem perolehan poin--tiga poin jika menang dan satu poin apabila imbang--hanya berlaku di kompetisi penuh seperti La Liga Spanyol. Sedangkan Copa del Rey merupakan turnamen dengan sistem sistem gugur sejak awal-awal babak dalam dua leg.

Vidal kemudian menanggapi pertanyaan soal kasus yang membelitnya terkait media sosial. Pemain asal Chile itu pernah mengunggah di Instastory Instagram miliknya sikapnya yang marah kepada pelatih dan sejumlah pemain Barcelona.

"Itu merupakan pembahasan tertutup, itu merupakan hal yang hanya bisa dibahas di ruang ganti pemain," terang Vidal.

Sebelumnya, Vidal mengunggah emoji marah beberapa saat usai Barca mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Champions. Saat itu mantan pemain Bayern Munchen tersebut baru dimainkan pelatih pada menit ke-87 menggantikan Arthur.

Vidal kembali mengundang kontroversi ketika mengunggah pernyataan kekesalannya di Instastory usai laga Barcelona melawan Valencia. Pada laga itu pemain 31 tahun tersebut hanya menghangatkan bangku cadangan.

"Jangan cari masalah dengan orang seperti Judas, mereka akan menggantung diri sendiri," demikian tulisan Vidal tersebut. (bac/bac)