Matuidi: Kami Merasa Kuat Jika Bermain Bersama Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 20:29 WIB
Matuidi: Kami Merasa Kuat Jika Bermain Bersama Ronaldo Blaise Matuidi merasa para pemain Juventus semakin kuat jika bermain bersama Cristano Ronaldo. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, ungkapkan kehadiran Cristiano Ronaldo membuat para pemain lain Si Nyonya Tua menjadi lebih kuat. Matuidi akui CR7 mampu melakukan hal yang pemain lain tidak dapat lakukan.

Tak butuh waktu lama bagi seorang pemain megabintang seperti Ronaldo untuk beradaptasi dalam gaya permainan Liga Italia. Dalam 10 penampilannya dalam kompetisi Serie A Italia, Ronaldo membukukan tujuh gol dan lima assist.

Tentu pencapaian ini memecahkan rekor yang telah berusia 61 tahun dengan pemain Juventus yang berhasil mencatatkan gol terbanyak dalam 10 laga awal musim.


Penampilan apiknya tak lain merupakan kerja keras dan disiplin yang tinggi dalam berlatih. Rekan setim Ronaldo, Mautidi, bahkan mengakui giatnya latihan yang CR7 jalani.

Stamina Cristiano Ronaldo yang tak gampang lelah dipuji Blaise Matuidi. (Stamina Cristiano Ronaldo yang tak gampang lelah dipuji Blaise Matuidi. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Kami semua sangat kelelahan hingga mau pingsan setelah laga melawan Manchester United, juga keesokannya terkecuali Ronaldo," ujarnya dilansir dari Sportskeeda.

"Dia [Ronaldo] telah bekerja sangat keras sejak tiba di sini [Juventus]. Dia telah melakukannya lebih dari yang lainnya dan dia mengatakan dia harus seperti itu kepada saya."

"Itu sebabnya meski berumur 33 tahun, dia telah menjadi contoh bagi kami semua dan memberikan kami dorongan ekstra," cerita pemain 31 tahun itu.

"Pengaruhnya tidak membatasi latihan selama sepekan. Semua orang merasa lebih kuat di sampingnya. Dialah pemimpinnya saat ini."

Ronaldo baru bergabung bersama Bianconeri pada Juli lalu dan memiliki kontrak hingga Juni 2022. Dibanderol dengan harga €105 juta atau setara Rp1,8 triliun, Ronaldo telah membukukan tujuh gol dan lima assist dari 12 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. (dre/sry)