Laporan dari Malaysia

Tim Sepak Bola XI Versi Vinales: Rossi Striker, Tanpa Marquez

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 18:25 WIB
Tim Sepak Bola XI Versi Vinales: Rossi Striker, Tanpa Marquez Maverick Vinales tidak memasukkan Marc Marquez di tim sepak bola versinya. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Sepang, CNN Indonesia -- Jelang balapan MotoGP Malaysia 2018, pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tidak memasukkan nama Marc Marquez dalam fantasi tim sepak bola terbaik berisikan para pebalap MotoGP.

Dalam konferensi pers Sirkuit Sepang, Kamis (1/11), Vinales diminta untuk membentuk tim sepak bola terbaik yang beranggotakan pebalap MotoGP. Pilihan Vinales pun cukup mengejutkan, karena tidak ada ruang untuk Marquez.

Vinales memilih rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi striker utama. Vinales yakin Rossi akan mampu mencetak gol. Pebalap asal Spanyol itu kemudian menempatkan Andrea Dovizioso dan pebalap Moto2 Jorge Martin sebagai pendamping Rossi di lini depan.


"Di lini depan saya akan taruh Rossi, karena dia selalu mampu bersaing di hari Minggu. Saya mau dia mencetak gol. Martin karena dia mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk meraih kemenangan dan Dovizioso karena dia selalu mampu meraih kemenangan di tikungan terakhir. Dia akan jadi pemain yang berada di ruang kecil dan mencetak gol," ujar Vinales.

Jorge LorenzoMarc Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Vinales menaruh dirinya sebagai pemain gelandang bersama Jorge Lorenzo dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

"Di lini tengah saya akan taruh Lorenzo, Dani, dan saya sendiri, karena di atas trek kami selalu presisi dan berusaha melakukan semuanya sempurna. Di lini tengah Anda harus melakukan semuanya dengan sempurna," ucap Vinales.

Pilihan Vinales untuk penjaga gawang dan lini pertahanan membuat puluhan orang di dalam ruang konferensi pers tertawa. Pasalnya, juara dunia Moto3 2013 itu menaruh sejumlah pebalap agresif di atas trek.

"Di penjaga gawang akan jadi milik [Danilo] Petrucci, karena dia tinggi dan besar, itu akan bagus. Bek tengah [Cal] Cructhlow dan [Jack] Miller, karena mereka benar-benar sangat mengerti satu dengan lainnya. Mereka juga bisa agresif," ujar Vinales.

Maverick VinalesMaverick Vinales menjadi yang tercepat MotoGP Australia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Selanjutnya ada [pebalap Moto3] Gabriel Rodrigo karena dia gemar melakukan kontak, dan saya taruh Aleix Espargaro karena dia benar-benar tahu sepak bola. Dia akan mengatur semuanya," sambung Vinales.

Vinales memasuki balapan MotoGP Malaysia usai menang di Australia, akhir pekan lalu. Kemenangan pertama Yamaha di MotoGP 2018 itu membuat Vinales percaya diri menghadapi balapan di Sepang.

"Sejujurnya, saya tidak ingin terbuai dengan kemenangan di Australia. Tapi, penting bagi kami menyelesaikan musim dengan hasil yang bagus untuk menatap MotoGP 2019," ucap Vinales.

Enam pebalap yang hadir dalam konferensi pers MotoGP Malaysia 2018 adalah Vinales, Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Andrea Iannone, dan Hafizh Syahrin. (har/jun)