Jarak Terlalu Jauh, Barito Batal Rekrut Brylian Aldama

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 22:47 WIB
Jarak Terlalu Jauh, Barito Batal Rekrut Brylian Aldama Brylian Aldama batal gabung Barito Putera. (ADAM AIDIL/AFC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jarak yang terlalu jauh membuat Barito Putera batal merekrut mantan gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Negietha Dwiki Aldama.

Selain mendatangkan saudara kembar, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, Barito Putera juga berniat merekrut Brylian.


Tetapi Barito Putera menemukan banyak kendala untuk mendatangkan pemain asal Jawa Timur itu. Saat ini Brylian tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur, menimba ilmu dan tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dianggap terlalu jauh oleh keluarga pemain 16 tahun itu.


"Sebenarnya mau, tapi agak susah. Banyak faktor. Mungkin jauh [dari tempat tinggal] dan faktor dari orang tua juga. Karena yang paling penting adalah dukungan orang tua. Sebelum saya bicara dengan Bagas dan Bagus juga saya bicara ke orang tuanya," kata Direktur Akademi Barito Putera Mundari Karya kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (1/11).

Menurut Mundari Barito Putera khususnya divisi akademi sangat senang mendapatkan pemain-pemain muda potensial seperti Brylian, Bagas, atau Bagus.

Mundari klaim Barito Putera sebagai klub yang peduli dengan pemain muda.Mundari klaim Barito Putera sebagai klub yang peduli dengan pemain muda. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
"Kalau dia [Brylian] mau bergabung ke Barito Putera, kami terbuka saja. Kami tidak memikirkan juara, yang penting bagaimana anak-anak ini belajar dan mengembangkan diri," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Mundari berharap agar pemain-pemain muda khususnya jebolan Timnas Indonesia U-16 mendapatkan kompetisi untuk menempa kemampuan mereka.

"Karena jangan sampai mereka bagus di Timnas Indonesia U-16 saja setelah itu hilang. Jadi tujuannya seperti itu, kami sebetulnya ingin mengumpulkan mereka," ucap Mundari.

"Karena Barito Putera juga saya pikir tim yang serius untuk menangani pemain muda, Dan saya lihat Jacksen [F. Thiago, pelatih Barito Putera] cukup berani untuk merekrut pemain muda," ucapnya melanjutkan. (TTF/sry)