Lorenzo Sebut Belum Pulih 100 Persen Jelang MotoGP Malaysia

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 02:12 WIB
Lorenzo Sebut Belum Pulih 100 Persen Jelang MotoGP Malaysia Jorge Lorenzo mengatakan belum 100 persen pulih jelang MotoGP Malaysia 2018. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengatakan belum sepenuhnya pulih jelang MotoGP Malaysia 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu (4/11).

Lorenzo mengalami kecelakaan pada dua seri beruntun. Pada lap pertama MotoGP Aragon, Lorenzo terjatuh dan mengalami cedera kaki kanan.

Dua pekan berselang, pebalap Ducati itu mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua di MotoGP Thailand. Lorenzo pun mundur dari balapan di Sirkuit Buriram karena mengalami cedera pergelangan tangan.


"Baru delapan hari lalu mereka [tim medis] operasi pada ligamen di pergelangan tangan, tapi saya merasa lebih baik sekarang. Terlalu dini untuk menilai kondisi saya saat ini untuk MotoGP Malaysia, kita harus lihat kondisi pergelangan tangan ketika mengendarai motor. Kami akan lihat apa risikonya, dan seberapa sakit saat saya bawa motor," kata Lorenzo seperti yang dikutip dari MotoGP.com pada Kamis (1/11).

"Saya harap saya bisa balapan, tapi saya belum 100 persen pulih dan Sirkuit Sepang sangat membutuhkan kondisi fisik yang ideal," katanya menambahkan.

Jorge Lorenzo saat balapan pada MotoGP Malaysia 2017. (Jorge Lorenzo saat balapan pada MotoGP Malaysia 2017. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu sudah melewatkan total empat seri balapan sejak MotoGP Aragon. Kendati belum betul-betul pulih, ia tetap tiba di Kuala Lumpur Rabu (31/10) untuk mengikuti rangkaian seri balap ke-18 pada MotoGP 2018.

Saat ini Lorenzo menempati peringkat kesembilan pada klasemen pebalap MotoGP 2018. Dengan tiga gelar juara seri pada musim ini, Lorenzo sempat masuk jajaran empat besar.

Lorenzo yang berpoin 130 hanya unggul satu poin dari Alex Rins yang berada di peringkat kesepuluh. Namun pebalap yang musim depan bergabung ke tim Honda itu juga tidak terlalu jauh dengan penghuni peringkat enam besar Danio Petrucci yang sudah mengumpulkan 137 poin.

Malaysia merupakan satu-satunya negara yang menjadi tuan rumah MotoGP sepanjang 1998 hingga 2017, sebelum Thailand menjadi tuan rumah untuk kali pertama pada musim ini. Tahun lalu, pebalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi juara di sirkuit itu.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengabarkan Lorenzo akan coba mengendarai motor pada Jumat (2/11). Ia juga sudah menyiapkan Michele Pirro sebagai pebalap cadangan bila terjadi suatu hal yang tak diinginkan terhadap Lorenzo.

Balapan MotoGP Malaysia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (map/sry)


BACA JUGA