Martinez Tak Akan Buang Waktu Bahas Transfer ke Real Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 12:34 WIB
Martinez Tak Akan Buang Waktu Bahas Transfer ke Real Madrid Roberto Martinez tidak memiliki pengalaman melatih di Spanyol. (REUTERS/Francois Lenoir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez enggan membahas peluang menangani Real Madrid yang masih mencari pelatih setelah memecat Julen Lopetegui.

Langkah Madrid memburu pelatih baru belum menemukan titik terang. Hingga kini beberapa nama yang muncul sebagai kandidat entrenador di klub tersukses di liga Spanyol itu masih sebatas isu, termasuk Martinez.

Pelatih asal Spanyol itu menjadi salah satu sosok yang ramai disebut selain juga Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, dan Arsene Wenger.


Ketika ditanya VTM Nieuws mengenai kemungkinan menangani El Real, Martinez hanya menjawab singkat," Kami tidak akan membuang waktu untuk itu."

Sementara juru bicara federasi sepak bola Belgia Stefan Van Loock tidak mempermasalahkan jika Madrid benar-benar menginginkan Martinez. Hanya saja Van Loock menegaskan semua negosiasi harus berjalan secara transparan, tidak seperti ketika Madrid menjalin hubungan dengan Lopetegui ketika pelatih itu masih menangani timnas Spanyol.

Real Madrid ditangani sementara oleh Santiago Hernan Solari.Real Madrid ditangani sementara oleh Santiago Hernan Solari jelang laga menghadapi Melilla di ajang Copa del Rey. (REUTERS/Susana Vera)
"Kami tidak dapat mengomentari apapun mengenai kontrak antara federasi sepak bola Belgia dengan pegawainya karena kami rasa itu adalah masalah pribadi," ucap Van Loock dilansir AS.

"Jika ada klub yang tertarik kepada Martinez, pertama mereka harus mencapai kesepakatan dulu dengan asosiasi sepak bola Belgia," sambungnya.

Martinez yang memiliki karier sebagai pemain sejak tahun 1991 hingga 2007 memiliki karier sebagai pelatih klub sejak 2007 sampai 2016 bersama tiga klub di Inggris, Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Pria yang juga sempat menjadi analis sepak bola di ESPN dalam program Piala Dunia 2010 dan 2014 itu kemudian menangani Belgia sejak Agustus 2016. Martinez kemudian membawa skuat Setan Merah sebagai negara Eropa pertama yang masuk putaran final Piala Dunia 2018 dan akhirnya menempati peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Saat ini Madrid masih ditangani pelatih sementara Santiago Hernan Solari yang memiliki pengalaman sebagai pelatih tim junior Madrid dan Madrid B. (nva/nva)