Dimas Ekky Sudah 'Damai' dengan Gardner Jelang GP Malaysia

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 10:09 WIB
Dimas Ekky Sudah 'Damai' dengan Gardner Jelang GP Malaysia Dimas Ekky membela tim Tech3 Racing pada Moto2 2018. (CNNIndonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama mengaku sudah tidak memiliki masalah dengan Remy Gardner jelang seri balap Moto2 Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang, 2-4 November 2018.

Dimas Ekky mendapat kesempatan ketiga tampil di ajang Moto2 setelah dipercaya Tech 3 Racing menggantikan peran Bo Bendsneyder pada balapan di Sirkuit Sepang. Ini adalah kali ketiga Dimas Ekky tampil di Moto2, setelah GP Malaysia tahun lalu dan Catalonia musim ini.
Sukses Dimas Ekky mendapat kepercayaan dari Tech 3 Racing terbilang cukup menarik. Pasalnya, pebalap 26 tahun itu akan menjadi rekan setim Remy Gardner, pebalap asal Australia yang bersenggolan dengan Dimas Ekky pada balapan Moto2 Malaysia musim lalu.

Ketika itu Dimas Ekky terjatuh pada lap kedua setelah disenggol Gardner. Menariknya, Gardner kemudian memilih untuk menyalahkan Dimas Ekky yang dianggapnya terlalu lambat.

Ditemui CNNIndonesia.com, Jumat (2/11), Dimas Ekky mengaku sudah tidak memiliki masalah dengan Gardner yang merupakan anak juara dunia kelas 500cc Wayne Gardner. Dimas Ekky mengatakan hubungannya dengan Gardner sudah baik.
Dimas Ekky ketika menjalani latihan bebas pada Moto2 2017.Dimas Ekky ketika menjalani latihan bebas pada Moto2 2017. (CNNIndonesia/ Putra Permata Tegar)
"Hubungan dengan Gardner? Ya, itu sudah kejadian tahun lalu, sudah tidak dipikirin lagi. Kami sudah berkomunikasi seperti biasa, karena dalam balapan hal seperti itu sudah biasa. Saya sudah berbicara dengan Gardner," ucap Dimas Ekky.

Dimas Ekky mengaku mendapat target dari Tech 3 Racing untuk menambah jam terbang tampil di Moto2. Terlebih musim depan Dimas Ekky akan tampil penuh di kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia.


"Persiapan saya seperti biasa saja, paling fokus pada persiapan fisik. Target dari tim supaya saya menambah jam terbang, meningkatkan penampilan sampai ke balapan dan finis," ujar Dimas Ekky.
Selain Dimas Ekky, pebalap Indonesia lainnya Rafid Topan Sucipto akan tampil di Moto2 Malaysia bersama tim Forward Racing. Dimas Ekky mengaku enggan membicarakan kemampuan performa koleganya tersebut.

"Saya tidak bicara soal kemampuan dia [Rafid], karena saya tidak bisa membandingkan pebalap lainnya. Saya hanya ingin fokus memberikan yang terbaik dalam balapan," ucap Dimas Ekky. (har/nva)


BACA JUGA