LAPORAN DARI MALAYSIA

Dovizioso: Marquez Akan Selalu Cepat Meski Pindah dari Honda

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 14:37 WIB
Dovizioso: Marquez Akan Selalu Cepat Meski Pindah dari Honda Andrea Dovizioso meyakini Marc Marquez tetap akan jadi pebalap hebat meski pindah dari Honda. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di sela persiapan jelang MotoGP Malaysia 2018 pebalap Ducati Andrea Dovizioso meyakini rivalnya, Marc Marquez, akan tetap mampu tampil cepat meski pindah dari Repsol Honda.

Belakangan Marquez santer dikabarkan akan hengkang dari Honda setelah kontraknya berakhir pada 2020. Sejumlah tim terus dihubungkan dengan juara bertahan MotoGP dalam tiga musim terakhir tersebut, mulai dari KTM hingga Ducati.

Dalam wawancara singkat dengan CNNIndonesia.com, Dovizioso mengomentari mengenai kemungkinan Marquez pindah dari Honda. Pebalap asal Italia itu juga mengungkapkan pendapat terkait rekan setimnya di Ducati musim depan, Danilo Petrucci.


Berikut ini hasil wawancara dengan Dovizioso di sela MotoGP Malaysia 2018:

Danilo Petrucci akan menjadi rekan setim Anda musim depan. Bagaimana Anda melihat sosok Petrucci?

Saya senang Petrucci menjadi rekan setim saya. Saya pikir dia punya karier yang aneh, karena dia tidak memiliki karier yang normal seperti pebalap lainnya, tampil di kelas 125cc, 250cc dan MotoGP. Dia datang dari SuperSport, SuperStock, dan kemudian ke MotoGP. Jadi saya pikir dia sangat kuat dan cepat, saya pikir masih harus memperbaiki penampilan di sejumlah area, tapi dia punya potensi bagus.
Andrea Dovizioso bakal memiliki rekan setim anyar di MotoGP 2019, yaitu Danilo Petrucci.Andrea Dovizioso bakal memiliki rekan setim anyar di MotoGP 2019, yaitu Danilo Petrucci. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Belakangan Marquez dirumorkan akan pindah ke tim lain, bagaimana menurut Anda?

Saya pikir setiap perubahan akan jadi perubahan besar bagi Marquez, entah dia pindah ke Ducati atau Suzuki, KTM, tim manapun. Pastinya dia salah satu pebalap terkuat, karena dia kuat di semua area. Tapi saya pikir dia terbuka membuka cerita baru, saya pikir dia bisa tampil cepat dengan semua sepeda motor.

Apakah Anda memilih juara dunia atau rookie untuk menjadi rekan setim?

Ketika Anda punya juara dunia menjadi rekan setim, selalu bagus, karena akan membantu perkembangan Anda menjadi pebalap. Tapi memiliki pebalap muda yang kuat juga cukup menyenangkan.
Andrea Dovizioso memberikan pujian untuk Marc Marquez.Andrea Dovizioso memberikan pujian untuk Marc Marquez. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Menurut Anda apa perbedaan antara pebalap asal Spanyol dengan Italia?

Menurut saya semua pebalap selalu punya perbedaan, tidak harus pebalap dari Spanyol, Italia, atau negara tertentu. (har/sry)


BACA JUGA