Khabib Nurmagomedov Tak Peduli Dihukum 10 Tahun

CNN Indonesia
Jumat, 02 Nov 2018 18:00 WIB
Khabib Nurmagomedov mengaku tak peduli bila dirinya harus mendapat hukuman selama 10 tahun usai aksi perkelahian di luar ring dalam laga lawan Conor McGregor. Khabib Nurmagomedov tak akan mendatangi panggilan dari Komisi Atletik Nevada. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov mengaku tak peduli bila dirinya harus mendapat hukuman selama 10 tahun usai aksi perkelahian di luar ring dalam laga lawan Conor McGregor.

Setelah menang melawan McGregor, Khabib kemudian melompat dari oktagon dan menyerang rekan setim McGregor. Atas kejadian itu, Khabib dan McGregor mendapat hukuman larangan tampil sampai Komisi Atletik Nevada menyelesaikan investigasi.

Meski investigasi tengah berlangsung, Khabib mengaku tidak terlalu memusingkan hal itu. Khabib bahkan menyatakan dirinya tak akan mendatangi proses hearing yang berlangsung pada 10 Desember.

"Pada 10 Desember mereka akan kembali bertemu namun saya tidak akan datang, saya tidak bersalah.Saya memulai pertarungan dan menyelesaikannya sebagai lelaki."
Khabib Nurmagomedov sering mendapat ejekan dari tim Conor McGregor Khabib Nurmagomedov sering mendapat ejekan dari tim Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Saya hanya mempertahankan (kehormatan) keluarga dan agama saya. Jika mereka ingin menghukum saya, mereka bisa mengambil semua uang yang saya dapatkan dan mereka juga bisa memberikan saya hukuman 10 tahun. Saya tak peduli," kata Khabib seperti dikutip dari Mirror.

Khabib menyatakan dirinya hanya membalas perlakuan yang ditunjukkan oleh Khabib dan timnya sebelum pertarungan dimulai.

"Mereka (Komisi Atletik Nevada) akan menghukum inisator, saya memenangkan pertarungan di bawah peraturan. Setelah pertarungan, saya menunjukkan padanya apa yang dia lakukan sebelum pertarungan bukan berarti tidak berbalas," ucap Khabib.

Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Conor McGregor lewat kuncian leher.Khabib Nurmagomedov berhasil menaklukkan Conor McGregor lewat kuncian leher. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Posisi Khabib sendiri saat ini ada di atas angin lantaran popularitasnya meroket tajam usai menaklukkan McGregor. UFC tentu tak ingin kehilangan Khabib dalam waktu lama. Presiden UFC Dana White bahkan sudah melontarkan keinginan untuk menyaksikan laga Khabib melawan Tony Ferguson yang saat ini jadi penantang pertama. (ptr/sry)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER