Kalahkan Bhayangkara FC, Persib Geser Persija di Liga 1 2018

CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 17:57 WIB
Kalahkan Bhayangkara FC, Persib Geser Persija di Liga 1 2018 Ezechiel N'Douassel mencetak satu gol dan satu assist membantu Persib kalahkan Bhayangkara 2-1 di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung sukses mengalahkan tim tuan rumah Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Sabtu (3/11). Kemenangan itu membuat Maung Bandung kembali menggeser posisi Persija Jakarta dari peringkat kedua klasemen Liga 1 2018.

Tim arahan Roberto Carlos Mario Gomez meraih tiga poin berkat kembalinya duet maut di lini depan, Exechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Laga baru berjalan lima menit, N'Douassel sudah membobol gawang Wahyu Tri Nugroho. Ia mampu menyelesaikan umpan sepak pojok dari Supardi Natsir dengan sundulannya dan bola bersarang ke gawang Bhayangkara.


Maung Bandung semakin garang setelah unggul 1-0. Persib kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-18.

Kali ini giliran Bauman yang melesakkan bola ke gawang Wahyu memanfaatkan assist umpan silang mendatar dari N'Douassel.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara mencoba mengejar ketinggalan. Namun, kondisi hujan lebat membuat para pemain arahan Simon McMenemy kesulitan mengembangkan permainan karena genangan air di lapangan.

Jonathan Bauman mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib atas Bhayangkara FC. (Jonathan Bauman mencetak satu dari dua gol kemenangan Persib atas Bhayangkara FC. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Sebaliknya, Persib yang lebih banyak melancarkan serangan balik beberapa kali justru sempat membahayakan pertahanan The Guardians.

N'Douassel nyaris menambah golnya pada menit ke-77. Tinggal berhadapan dengan Wahyu di dalam kotak penalti, bola tendangannya masih bisa disergap kiper Bhayangkara itu.

Bhayangkara baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-88 berkat gol Herman Dzumafo Epandi. Ia memanfaatkan bola pantulan dari Bojan Malisic memblok tendangan Marinus Wanewar di dalam kotak penalti. 

The Guardians terus membombardir pertahanan Maung Bandung untuk menyamakan skor. Namun, laga berakhir dan Maung Bandung mengunci kemenangan 2-1 atas Bhayangkara. N'Douassel pun memastikan satu gol dan satu assist untuk membawa kemenangan Persib atas Bhayangkara.

Dengan kemenangan itu, Persib mampu menggeser Persija dari posisi kedua klasemen Liga 1 2018. Maung Bandung saat ini meraih 49 poin, sedangkan rivalnya itu 48 poin. PSM Makassar masih bercokol di posisi pertama dengan raihan 50 poin. (bac/bac)