Laporan dari Malaysia

'Valentino Rossi Palsu' Jadi Rebutan di MotoGP Malaysia

CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 20:31 WIB
'Valentino Rossi Palsu' Jadi Rebutan di MotoGP Malaysia Valentino Rossi palsu jadi incaran para fan The Doctor di MotoGP Malaysia 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Sepang, CNN Indonesia -- Bisa foto bersama pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi adalah hal yang sulit di sela ajang MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang. Namun, kehadiran 'Rossi Palsu' bisa sedikit mengobati kekecewaan.

Muhammad Izwan bin Kamal namanya. Dia dikenal sebagai 'Rossi dari Malaysia' yang selalu hadir di Sirkuit Sepang saat ajang MotoGP Malaysia berlangsung.

Perawakan dan tampang Izwan sangat mirip dengan Rossi, terlebih jika pria 27 tahun itu mengenakan kacamata dan topi. Rambutnya ikal dan sedikit panjang layaknya The Doctor.


Hanya tinggi badannya yang tidak sama dengan Rossi. Izwan lebih pendek ketimbang Rossi. Namun, hal itu tidak membuat menghentikan penonton di Sirkuit Sepang untuk minta foto bersama Rossi. Bahkan salah satu penonton membuat video dengan mengaku berhasil bertemu Rossi.

Valentino Rossi palsu jadi incaran para fannya di MotoGP Malaysia 2018. (Valentino Rossi palsu jadi incaran para fannya di MotoGP Malaysia 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Berbicara kepada CNNIndonesia.com di Sirkuit Sepang, Sabtu (3/11), Izwan mengaku mulai dianggap mirip Rossi pada 2013. Terutama ketika rambutnya mulai panjang.

"Teman-teman yang kali pertama bilang saya mirip Rossi, mulai 2013. Waktu itu rambut saya mulai panjang. Saya juga kebetulan menyukai Rossi," ujar Izwan.

Kecintaan Izwan terhadap Rossi bukan hanya lewat penampilan. Pria asal Selangor itu juga memiliki kafe di daerah Subang Jaya dengan menggunakan nama, yakni VR46 Fans Cafe. Izwan mengaku banyak pecinta Rossi, bahkan dari luar negeri, datang ke kafe miliknya hanya untuk bertemu dan foto bersama.

Menjadi sosok yang mirip Rossi bukan hal mudah. Pasalnya, Izwan setiap saat selalu diminta untuk foto bersama. Alhasil, dia tidak bisa menyaksikan jalannya latihan bebas MotoGP Malaysia dengan fokus. Tapi, Izwan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Sudah biasa diajak foto bersama. Sulit bagi saya untuk menyaksikan balapan, karena orang terus datang. Tapi, saya suka. Itu tidak masalah," ucap Izwan.

Balapan MotoGP Malaysia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (har/bac)




BACA JUGA