Statistik Apik Rashford Usai Man United Kalahkan Bournemouth

CNN Indonesia | Sabtu, 03/11/2018 23:40 WIB
Statistik Apik Rashford Usai Man United Kalahkan Bournemouth Marcus Rashford kembali jadi pahlawan kemenangan MU lewat gol telat. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Rashford kembali mengukir catatan apik di Manchester United usai mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas AFC Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Sabtu (3/11).

Man United tertinggal lebih dulu lewat gol Callum wilson di menit ke-11 sebelum disamakan Anthony Marthial (35'). Setan Merah akhirnya berhasil memetik kemenangan berkat gol Rashford di masa injury time, tepatnya di menit ke-92.

Opta mencatat, Rashford sudah dua kali mencetak gol kemenangan Manchester United di menit ke-90 pada gelaran Liga Primer Inggris. Rekor positif ini menyamai catatan Paul Scholes dan Robin van Persie.


Sebelumnya, Rashford juga pernah mencetak gol di menit yang sama saat Manchester United mengalahkan Hull City pada 27 Agustus 2016. Sebuah kebetulan yang mengesankan bagi pemuda berusia 21 tahun.

Marcus Rashford antar Manchester United menang 2-1 atas Bournemouth.Marcus Rashford antar Manchester United menang 2-1 atas Bournemouth. (REUTERS/John Sibley)
Gol Rashford juga menandai kekalahan kandang pertama yang dialami Bournemouth dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Opta juga melansir, Man United sebagai salah satu tim yang mampu meraih kemenangan setelah tertinggal lebih dulu. Skuat arahan Jose Mourinho menyamai Arsenal dan Leicester City yang tujuh kali menang setelah tertinggal gol lebih dulu.

Setan Merah juga hanya mampu mencatat satu clean sheet (tanpa kebobolan) dengan total kemasukan 18 gol dari 11 pertandingan di Liga Primer Inggris. Musim lalu mereka berhasil meraih delapan clean sheet.

Striker Bournemouth Callum Wilson juga mengukir rekor bagus musim ini. Ia menjadi pemain yang paling banyak terlibat mencetak gol di Liga Primer Inggris dengan catatan enam gol dan empat assist. (jun/jun)