Rossi: MotoGP 2017 Seperti Mimpi Buruk di Musim Hujan

CNN Indonesia | Minggu, 04/11/2018 05:30 WIB
Rossi: MotoGP 2017 Seperti Mimpi Buruk di Musim Hujan Valentino Rossi sebut MotoGP Malaysia sebagai mimpi buruk. REUTERS/Alessandro Bianchi
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menilai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang bakal seperti mimpi buruk jika terjadi hujan.

Musim lalu, hujan yang mengguyur kawasan Sirkuit Sepang sesaat sebelum race dimulai membuat MotoGP Malaysia berlangsung dalam lintasan basah. Rossi pun harus puas tercecer di urutan ketujuh sementara posisi terdepan ditempati Andrea Dovizioso.

"Tahun lalu adalah mimpi buruk di musim hujan. Kami selalu bangun di pagi hari dan membuka jendela secara perlahan karena takut lintasan akan basah!" kata Rossi seperti dikutip Crash.


"Saat ini motor saya jauh lebih baik, Anda bisa merasakannya, tapi kami tidak tahu kekuatannya karena tidak banyak turun hujan musim ini," sambungnya.

Kini, Race Direction untuk memajukan jadwal menjadi pukul 13.00 atau 12.00 WIB terpaksa diambil setelah hujan deras sempat menghentikan sementara babak kualifikasi MotoGP Malaysia yang digelar Sabtu (3/11).

Rossi mengaku tak sepenuhnya takut menjalani balapan di lintasan yang basah. Namun, semua pebalap pun berharap bisa tampil di lintasan kering untuk menghindari risiko kecelakaan.

"Dalam kondisi basah saya bisa membalap dengan cara yang baik dan tidak begitu buruk. Tapi, memajukan balapan adalah keputusan cerdas," ujarnya.

Pebalap asal Italia tersebut berpeluang untuk meraih podium di MotoGP Malaysia lantaran akan memulai balapan di urutan kedua setelah Marc Marquez dipenalti ke posisi ketujuh.

Balapan MotoGP Malaysia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (jun/jun)




BACA JUGA