Lorenzo Komentari Rossi yang Terjatuh di MotoGP Sepang

CNN Indonesia | Minggu, 04/11/2018 18:44 WIB
Lorenzo Komentari Rossi yang Terjatuh di MotoGP Sepang Rossi gagal menang di MotoGP Malaysia karena terjatuh. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memberikan komentar terhadap performa Valentino Rossi yang hampir saja memenangi MotoGP Malaysia sebelum terjatuh di lap ke-17.

Dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11), pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi terjatuh di tikungan pertama lap ke-17. Padahal saat itu balapan menyisakan empat lap lagi untuk Rossi memenangi seri pertamanya di MotoGP 2018.

Rossi tampil impresif sejak awal. Memulai MotoGP Malaysia dari start kedua, The Doctor langsung melesat ke tempat pertama saat balapan dimulai. Sejak itu Rossi terus berada di depan tanpa terganggu oleh Johann Zarco yang ada di belakangnya.


Ketika Marc Marquez mulai menguntit Rossi di lap kelima, pebalap asal Italia itu juga tetap tenang. Sejak itu kemenangan pertama untuk Rossi mulai tampak.

Tetapi situasinya berbeda saat memasuki lap ke-17. Di tikungan pertama Valentino Rossi terjatuh. Pebalap 39 tahun itu sebenarnya masih terus memegangi sepeda motornya dan melanjutkan balapan. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk Rossi bisa kembali berada di depan.

Jorge Lorenzo tidak tampil di MotoGP Malaysia karena cedera.Jorge Lorenzo tidak tampil di MotoGP Malaysia karena cedera. (REUTERS/Lisi Niesner)
Rossi pun harus finis di urutan ke-18 tanpa mendapatkan poin di MotoGP Malaysia. Kendati demikian, performa Rossi di Negeri Jiran itu mendapat apresiasi dar rivalnya, Jorge Lorenzo.

"Terlepas dari kecelakaan, saya belum pernah melihat Valentino Rossi sangat konsisten. Saya terkesan dengan Rossi yang konsisten lebih dari 10 lap dengan hanya 1/10 detik di trek terpanas dan terpanjang," ucap Lorenzo melalui akun Twitter miliknya.


Lorenzo sendiri tidak ambil bagian dalam balapan di MotoGP Malaysia karena masih cedera pergelangan tangan. Sempat tampil di latihan bebas, pebalap asal Spanyol itu tidak mengikuti balapan sesungguhnya.

"Beberapa orang mengatakan Rossi mulai terlalu merasakan usianya setelah balapan terakhir," Lorenzo menambahkan. (sry/nva)




BACA JUGA