Wayne Rooney Kembali ke Timnas Inggris

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 02:45 WIB
Wayne Rooney Kembali ke Timnas Inggris Wayne Rooney akan kembali memperkuat timnas Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wayne Rooney akan kembali memperkuat timnas Inggris untuk melakoni pertandingan uji coba melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley, Kamis (15/11).

Pertandingan melawan Amerika Serikat nanti akan menjadi laga ke-120 bagi Wazza, sapaan akrab Rooney, bersama timnas Inggris. Dalam 119 pertandingan sebelumnya, mantan pemain Manchester United sudah mengemas 53 gol.

Usai lebih dari 14 tahun mengabdi sejak debut di timnas pada Februari 2013, Rooney mengumumkan pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2017 lalu saat masih bermain bersama Everton.


Tetapi manajer timnas Inggris Gareth Southgate memutuskan sengaja memanggil Rooney untuk laga melawan Amerika Serikat sebagai penghargaan untuk mantan kapten The Three Lions tersebut.

Rooney tercatat menjadi kapten timnas Inggris dalam 22 pertandingan di semua ajang. Melawan Amerika Serikat nanti bukan sekadar laga uji coba, melainkan pertandingan amal untuk Wayne Rooney Foundation.

Rooney kini bermain untuk DC United dan sudah mencetak 12 gol.Rooney kini bermain untuk DC United dan sudah mencetak 12 gol. (Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports)
Dikutip dari The Sun, dalam 119 pertandingan bersama timnas Inggris Rooney meraih 71 kemenangan, 29 kali imbang, dan 19 kali kalah. Dari jumlah tersebut Rooney tampil dalam enam turnamen utama bersama Inggris.

"Ini akan memberikan suporter timnas Inggris kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain yang sangat dicintai sambil mengumpulkan uang untuk tujuan yang berharga," ucap salah satu sumber dikutip dari The Sun.

Setelah melawan Amerika Serikat, timnas Inggris dijadwalkan akan melanjutkan perjuangan di UEFA Nations League dengan melawan Kroasia di tempat yang sama, tiga hari berikutnya. Saat ini Inggris berada di posisi runner up Grup 4 UEFA Nations League di bawah Spanyol.

Saat ini rooney merupakan pemain klub Major League Soccer, DC United. Pemain 33 tahun itu sudah melakoni 21 pertandingan bersama DC United dengan mengoleksi 12 gol. (sry/jun)