Laporan dari Malaysia

Jatuh di Malaysia, Rossi Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2018

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 06:43 WIB
Jatuh di Malaysia, Rossi Gagal Jadi Runner-up MotoGP 2018 Valentino Rossi dipastikan gagal raih posisi runner up MotoGP 2018. (AFP PHOTO/TIZIANA FABI)
Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipastikan gagal menjadi runner-up musim ini setelah gagal mendapatkan poin usai terjatuh pada balapan MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11).

Rossi gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGP Malaysia setelah hanya finis di posisi 18. Sempat memimpin hingga pengujung balapan, pebalap 39 tahun itu melakukan kesalahan di tikungan pertama saat menyisakan empat lap.

Kegagalan mendapatkan poin membuat Rossi dipastikan tidak mampu menggeser pebalap Ducati Andrea Dovizioso di posisi kedua klasemen MotoGP 2018. Rossi kini berada di posisi ketiga dengan 195 poin, tertinggal 25 poin dari Dovizioso.


Dengan satu seri tersisa di Valencia, 18 November mendatang, peluang terbaik Rossi adalah menyamai torehan Dovizioso. Namun, Rossi dipastikan gagal menggeser posisi Dovizioso karena kalah jumlah kemenangan atau podium.

Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Malaysia 2018.Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Malaysia 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Posisi Rossi justru berpeluang digeser rekan setimnya, Maverick Vinales, yang berhasil finis di posisi keempat pada MotoGP Malaysia 2018. Hasil tersebut membuat Vinales kini hanya tertinggal dua poin dari Rossi.

"Kegagalan meraih poin jelas membuat frustrasi. Hasil hari ini penting untuk klasemen. Sekarang Dovizioso sudah hilang dan kami harus melawan Vinales untuk posisi ketiga," ucap Rossi usai MotoGP Malaysia 2018.

Penampilan Rossi sebelum MotoGP Malaysia terbilang konsisten. Meski Yamaha belum mampu membuat sepeda motor M1 lebih kompetitif, Rossi selalu mampu menembus finis setidaknya posisi delapan besar. Rossi pun menyesali kesalahan pertamanya di MotoGP 2018.

"Ini kesalahan pertama saya. Saya selalu mampu menyelesaikan balapan tanpa kesalahan, dan kecuali di Argentina. Tapi, mungkin ini momen kesalahan terburuk. Saya merasa terpukul karena terjatuh," ujar Rossi. (har/jun)


BACA JUGA