Manchester City Tak Terkalahkan saat Main Jam 3 Sore

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 07:45 WIB
Manchester City Tak Terkalahkan saat Main Jam 3 Sore Manchester City punya catatan apik saat bertanding pukul 3 sore. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederet fakta menarik tersaji usai laga Manchester City vs Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (4/11). Termasuk hasil ciamik yang diraih Man City saat bertanding pukul 3 sore waktu setempat.

Merujuk statistik Opta, Man City tercatat tak pernah kalah dalam 43 pertandingan terakhir di Liga Inggris saat bertanding pukul 3 sore waktu setempat.
Hingga kini The Citizens berhasil memenangi 37 pertandingan dan enam laga lainnya berakhir imbang ketika bermain jam 3 sore. Catatan tak terkalahkan terlama di waktu tertentu dalam sejarah Liga Inggris.

Kali ini, Skuat arahan Pep Guardiola menang meyakinkan dengan skor 6-1 atas Southampton. Raheem Sterling menyumbang dua gol, sementara sisanya masing-masing dicetak Sergio Aguero, David Silva, Leroy Sane, dan bunuh diri Wesley Hoedt.


Raheem Sterling mengoleksi 50 gol untuk Manchester City.Raheem Sterling mengoleksi 50 gol untuk Manchester City. (Reuters/Jason Cairnduff)
Tak hanya mencetak sepasang gol, Sterling juga mencatat tiga assist dalam laga ini. Penyerang internasional Inggris tersebut juga masuk daftar pemain City yang sukses mengoleksi 50 gol.

Aguero juga membukukan diri sebagai salah satu penyerang yang mampu mencetak minimal 150 gol dalam satu klub di Liga Primer Inggris. Namun, pencapaiannya masih di bawah Thierry Henry (175 gol) saat membela Arsenal dan Wayne Rooney (183 gol) di Manchester United.

Jumlah gol Aguero sama dengan Alan Shearer. Namun, penyerang asal Argentina tersebut membutuhkan 217 pertandingan untuk membukukan 150 gol sementara Shearer mencatatnya di laga ke-212.

Fakta menarik lainnya, bek Southampton Wesley Hoedt menjadi pemain pertama yang membuat dua gol bunuh diri di Liga Primer Inggris musim ini. (jun/ptr)