Messi Masuk Daftar Pemain Barcelona Lawan Inter Milan

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 04:31 WIB
Messi Masuk Daftar Pemain Barcelona Lawan Inter Milan Lionel Messi masuk daftar pemain Barcelona lawan Inter Milan. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona secara mengejutkan memasukkan nama Lionel Messi dalam daftar pemain yang akan melawan Inter Milan pada lanjutan Liga Champions di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya Messi terpaksa absen pada empat laga terakhir Barcelona usai menderita cedera retak tulang di bagian tangan saat berhadapan dengan Sevilla pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/10).

Semula tim medis Barcelona memperkirakan Messi akan absen selama tiga pekan namun justru memasukkan namanya dalam daftar pemain lawan Inter. 


Pihak klub dalam pernyataan di situs resmi mengatakan belum bisa memastikan apakah Messi sudah siap diturunkan atau belum.

Meski tanpa Messi, Barcelona tercatat belum terkalahkan di empat laga termasuk menang telak 5-1 atas Real Madrid dalam lanjutan La Liga dua pekan lalu.

Tanpa Lionel Messi Barcelona bantai Real Madrid 5-1 di La Liga.Tanpa Lionel Messi Barcelona bantai Real Madrid 5-1 di La Liga. (REUTERS/Paul Hanna)
Dari 22 pemain yang dibawa ke Italia, pelatih Ernesto Valverde menyertakan dua pemain Barcelona B, Inaki Pena dan Chumi. Ia terpaksa meninggalkan Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, dan Sergi Samper yang masih berkutat cedera.

Pada pertemuan pertama, Barcelona berhasil menaklukkan Inter 2-0 di Camp Nou. Jika sukses mengulangi hasil positif di Italia, maka Barca berhak mengantongi satu tempat ke babak selanjutnya.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin atau unggul tiga angka dari Inter Milan yang membuntuti di posisi kedua.

Daftar pemain Barcelona lawan Inter Milan:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Philippe Coutinho, Arthur, Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Rafinha, Jasper Cillessen, Malcom, Clement Lenglet, Jordi Alba, Munir, Sergi Roberto, Arturo Vidal, Carles Alena, Inaki Pena, Chumi. (jun)