Timnas Indonesia Kedatangan Tamu Istimewa di Sesi Latihan

CNN Indonesia | Senin, 05/11/2018 11:05 WIB
Timnas Indonesia Kedatangan Tamu Istimewa di Sesi Latihan Timnas Indonesia kedatangan tamu dari Grant a Wish. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak-anak penderita leukemia dan kanker tulang menjadi tamu istimewa bagi Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menuju Piala AFF 2018 dalam sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (5/11).

Ketua Panitia Grant a Wish, Andi Putra, membawa rombongan enam orang anak bersama orang tua. Lima anak mengidap leukimia, sedangkan satu orang penderita kanker tulang yang tangan kanannya sudah diamputasi.

"Kami bikin kerja sama dengan PSSI karena kebetulan semua pada senang dengan bola dan mengidolakan pemain Tim Nasional. Grant a Wish tujuannya mewujudkan impian mereka. Kami bicara dengan Mas Kurniawan [asisten pelatih Timnas Indonesia], Mas Kurniawan mengundang kami untuk ke acara ini," kata Andi kepada CNNIndonesia.com pada Senin (5/11).


Sebelumnya, anak-anak penderita kanker yang tergabung dalam Grant a Wish juga sempat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Uni Emirat Arab dalam Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa waktu lalu.

"Yang sekarang datang ke latihan adalah yang kemarin tidak sempat datang nonton di SUGBK. Karena saat itu sebagian ada yang bentrok dengan jadwal terapi," ucap Andi.

Anak-anak dari Grant a Wish berkesempatan bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia.Anak-anak dari Grant a Wish berkesempatan bersalaman dengan pemain Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Timnas Indonesia mulai berlatih pukul 08.00 WIB. Hari itu adalah latihan terakhir skuat Merah Putih di Indonesia sebelum melawan tuan rumah Singapura dalam laga perdana Piala AFF di Stadion Nasional, Kallang, pada 9 November.

Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan pergi ke Singapura pada Selasa (6/11).
Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Singapura pada 6 November.Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Singapura pada 6 November. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"Walau tempat latihannya jauh, mereka [anak-anak] semua mau berangkat. Semua semangat. Kami berangkat dari Fatmawati [Jakarta] pukul 06.00," ujar Andi.

Salah satu anak yang bernama Dimas (7) yang mengidap Leukimia, merasa takjub bisa bertemu langsung dan bersalaman serta berfoto bersama dengan pemain Timnas Indonesia.

"Saya mau pamerkan sama teman-teman di sekolah foto saya sama pemain Timnas Indonesia. Saya senang sekali tadi salaman dengan Andik [Vermansah]," ujar Dimas.

Sementara itu pelatih kepala Timnas Indonesia Bima Sakti menganggap kehadiran anak-anak tersebut sebagai sebuah kehormatan yang luar biasa. Skuat Merah Putih berdoa semoga anak-anak itu cepat sembuh.

"Mohon doa restu agar kami bisa bawa nama bangsa, diberikan kesehatan dan kesuksesan prestasi. Semangat ya, supaya bisa seperti Evan [Dimas Darmono] dan Riko [Simanjuntak]," tutur Bima. (map/sry)