Duel vs Rossi, Marquez Tak Pikirkan Insiden Tendangan di 2015

CNN Indonesia | Selasa, 06/11/2018 08:10 WIB
Duel vs Rossi, Marquez Tak Pikirkan Insiden Tendangan di 2015 Marc Marquez hanya fokus mengejar Valentino Rossi dan tak memikirkan hal lain. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku hanya fokus untuk mengejar Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2018 dan tak memikirkan hal lain, termasuk insiden tendangan Rossi di MotoGP Malaysia 2015.

Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP Malaysia pada akhir pekan lalu. Kemenangan Marquez tak lepas dari kecelakaan yang dialami Rossi saat memimpin balapan.

"Kami hanya berjarak sepersekian detik dan pada akhirnya duel (antara Marquez dan Rossi) adalah tentang siapa yang bisa bertahan."


"Pada momen itu saya tidak banyak berpikir bahkan saya tak mengingat momen yang terjadi tiga tahun lalu (Marquez jatuh setelah ditendang Rossi)," kata Marquez dalam wawancara dengan Radio Marca seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez kemudian juga membicarakan tentang persiapan kedatangan Jorge Lorenzo menuju Repsol Honda. Lorenzo kembali absen di MotoGP Malaysia karena masih cedera.
Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP Malaysia.Marc Marquez berhasil meraih kemenangan di MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Marquez menganggap hal itu wajar dilakukan oleh Lorenzo dan mengkritik balik pihak-pihak yang menganggap Lorenzo sudah tak lagi fokus bersama Ducati

"Kita membicarakan tentang pebalap yang berlomba di Assen 24 jam setelah menjalani operasi tulang selangka. Siapapun yang menulis hal tersebut tidak mengerti apa-apa. Bila Lorenzo memutuskan untuk tidak membalap, maka hal itu karena rasa sakit yang menghalanginya," tutur Marquez memberikan pembelaan.

Setelah Lorenzo hengkang dari Ducati, Marquez berharap Ducati musim depan tak lagi sehebat musim ini. Posisi Lorenzo akan digantikan oleh Danilo Petrucci.

"Lorenzo telah mencapai level yang bagus bersama Ducati. Karena saya di Honda, maka saya harap musim depan (Ducati) tidak terlalu baik ," ujar Marquez. (ptr)


BACA JUGA