Jorge Lorenzo Ingin Kembali Sejajar dengan Messi dan Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 11:18 WIB
Jorge Lorenzo Ingin Kembali Sejajar dengan Messi dan Ronaldo Jorge Lorenzo bertekad untuk bisa jadi juara dunia kembali. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo mengaku dirinya ingin kembali bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik.

Lorenzo akan menjalani langkah besar di akhir musim MotoGP 2018. Ia tak akan lagi menunggangi Ducati di musim depan, melainkan bakal ada di tim Repsol Honda.

Lorenzo berharap kepindahan ini bisa memberikan dampak positif bagi dirinya. Sejak menjadi juara dunia MotoGP 2015, Lorenzo selalu gagal memburu gelar juara dunia MotoGP keempat pada tiga musim berikutnya.


Pebalap asal Spanyol ini lalu membuat perbandingan dirinya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masih menunjukkan performa konsisten dari tahun ke tahun.

Jorge Lorenzo menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik.Jorge Lorenzo menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik. (REUTERS/Sergio Perez)
"Messi bersama Ronaldo adalah yang terbaik, sedangkan sejak 2015 (berakhir, saya bukanlah yang terbaik. Saya ingin kembali jadi yang terbaik."

"Saya harus meraih kembali gelar juara dunia untuk membandingkan diri saya dengan Messi atau Ronaldo," ucap Lorenzo seperti dikutip dari tuttomotoriweb.

Terkait Messi dan Ronaldo, Lorenzo sendiri mengaku lebih menyukai Ronaldo.

"Menilik karakter, saya lebih menyukai Ronaldo karena gairahnya untuk meningkatkan (kualitas), sedangkan Messi adalah pemain dengan bakat sejati," tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo lebih menyukai karakter Cristiano Ronaldo dibandingkan Lionel Messi.Jorge Lorenzo lebih menyukai karakter Cristiano Ronaldo dibandingkan Lionel Messi. (Reuters/Jason Cairnduff)
Dalam beberapa seri terakhir, Lorenzo sering absen lantaran sejumlah cedera yang ia alami. Hal itu membuat perpisahan Lorenzo dengan Ducati menjadi kurang apik.

"Kami mengalami ketidakberuntungan dalam periode datangnya cedera ini. Bila cedera ini terjadi di (jeda) musim panas, maka saya bisa saja tak melewatkan satu seri pun," kata Lorenzo.

Kepindahan Lorenzo itu terbilang cukup mengejutkan. Setelah kontraknya diputus Ducati, Lorenzo berhasil bergabung dengan Honda. Saat itu Lorenzo mengaku menghubungi Honda untuk bertanya tentang peluang untuk bergabung ke tim tersebut. (ptr/sry)