Ducati Tak Ingin Dovizioso dan Lorenzo Bertengkar

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 09:04 WIB
Ducati Tak Ingin Dovizioso dan Lorenzo Bertengkar Ducati tak mau ada pertengkaran antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti tak ingin pertengkaran Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP terus berlarut-laurt.

Lorenzo sudah dipastikan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Namun hal itu tak lantas membuat Ducati memilih diam dalam konflik pertengkaran antara kedua pebalap tersebut.

Dovizioso dan Lorenzo perang kata di MotoGP Malaysia. Dovizioso mempertanyakan perihal absennya Lorenzo sedangkan Lorenzo membalas dengan menyindir Dovizioso.


"Jelas bahwa kepentingan Ducati selalu jadi yang pertama dibandingkan permasalahan personal antara pebalap."

"Kami ada di Milan untuk EICMA jadi ada kesempatan bagi kami untuk duduk bersama dan berbicara dengan Jorge dan Andrea," tutur Ciabatti seperti dikutip dari Motorsport.
Andrea Dovizioso terlibat perang kata dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia.Andrea Dovizioso terlibat perang kata dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Ciabatti menganggap konflik antara Dovizioso dan Lorenzo bisa dipengaruhi oleh ketegangan jelang balapan.

"Kami jelas ingin menghindari hal yang sama dengan yang terjadi pekan lalu."

"Saya mengerti situasi seperti ini bisa saja terjadi. Terkadang, seorang pebalap bisa gugup jelang balapan akhir pekan yang berlangsung di sirkuit yang penuh kejutan atau karena kondisi hujan. Terkadang mereka mengatakan hal yang seharusnya tak mereka katakan," kata Ciabatti.

Ciabatti yakin Lorenzo dan Dovizioso bisa memahami keinginan Ducati dengan baik.
Jorge Lorenzo akan hengkang dari Ducati di akhir musim.Jorge Lorenzo akan hengkang dari Ducati di akhir musim. (REUTERS/Toru Hanai)
"Ada momen ketika seseorang harus berkata 'stops'. Ducati lebih penting dibandingkan ego milik pebalap dan saya rasa mereka (Lorenzo dan Dovizioso) cukup pintar untuk mengerti hal tersebut." (ptr/sry)


BACA JUGA