Bek Singapura: Timnas Indonesia Wajib Dikalahkan

CNN Indonesia | Rabu, 07/11/2018 18:45 WIB
Bek Singapura: Timnas Indonesia Wajib Dikalahkan Timnas Singapura percaya diri jelang menghadapi Indonesia di laga pertama Piala AFF 2018. (AFP PHOTO / KHALIL MAZRAAWI0)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Singapura Baihakki Khaizan mengungkapkan pentingnya hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11).

Dianggap sebagai under-dog, Singapura akan menjamu Indonesia pada laga pertama Piala AFF 2018. Baihakki sadar di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan saat menghadapi Singapura, tapi mantan bek Persija Jakarta dan Persib Bandung itu tetap berambisi meraih kemenangan.

"Melawan Indonesia di kandang pada pertandingan pertama yang kami pikirkan hanya meraih tiga poin. Tidak masalah itu melawan Indonesia atau tim lain. Kami harus memulai turnamen dengan baik, itulah situasinya," ucap Baihakki kepada Fox Sports Asia.


Baihakki Khaizan (kanan) siap membawa Singapura mengalahkan Timnas Indonesia. Baihakki Khaizan (kanan) siap membawa Singapura mengalahkan Timnas Indonesia. (KARIM JAAFAR / AL-WATAN DOHA / AFP)
Baihakki untuk kali keempat tampil di Piala AFF. Sebelumnya, bek 34 tahun itu sukses merebut gelar Piala AFF pada 2004, 2007, dan 2012. Namun, pada dua edisi terakhir Singapura gagal menembus babak grup di edisi 2014 dan 2016.

Baihakki berambisi mengakhiri catatan buruk timnas Singapura di dua edisi terakhir Piala AFF. Bek klub Divisi Dua Liga Thailand Udon Thani itu ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk suporter Singapura.

Timnas Singapura terpuruk di dua edisi Piala AFF.Timnas Singapura terpuruk di dua edisi Piala AFF pada 2014 dan 2016. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
"Sejak penampilan Piala AFF pertama saya, prestasi Singapura mengalami naik turun. Tapi kita semua tahu tidak ada yang berjalan lancar selamanya di sepak bola," ucap Baihakki.

"Setelah dua edisi yang buruk, kami sadar kami tertinggal dari sejumlah negara tetangga, dan kami para pemain harus menggunakan hal itu untuk bangkit. Suporter menginginkan hal lebih. Masyarakat ingin melihat kami bermain sepak bola yang lebih baik," sambung Baihakki.

Singapura membuka perjuangan mereka di Piala AFF dengan menghadapi Timnas Indonesia di bawah besutan Bima Sakti di Stadion Nasional Singapura. Pada pertandingan lainnya juara bertahan Thailand bakal berhadapan dengan Timor-Leste di Stadion Rajamangala. (TTF/bac)