Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Man City Mengamuk

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 06:05 WIB
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Man City Mengamuk Real Madrid hajar Viktoria Plzen 5-0 di Liga Champions. (REUTERS/David W Cerny)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dan Manchester City mengamuk dengan mencukur lawannya masing-masing di matchday 4 Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Doosan Arena, markas Viktoria Plzen, menjadi saksi amuk penggawa Real Madrid yang tengah berjuang bangkit dari keterpurukan usai pemecatan pelatih Julen Lopetegui.

Di bawah arahan Santiago Solari, Los Blancos menjelma sebagai tim yang lebih bergairah. Melawan Plzen, El Real sudah unggul 4-0 di babak pertama berkat dua gol Karim Benzema dilengkapi masing-masing satu gol dari Casemiro dan Gareth Bale.


Gol Toni Kroos di babak kedua melengkapi kemenangan Real Madrid 5-0 atas Plzen. Hasil positif ini mengantar Madrid ke puncak klasemen atau unggul selisih gol dari AS Roma yang sama-sama mengemas nilai sembilan.

Sementara pada pertandingan lainnya, Manchester City juga sukses menghajar tamunya Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0 di Etihad. Gabriel Jesus mencetak hattrick pada laga ini.

Gabriel Jesus cetak hattrick ke gawang Donetsk.Gabriel Jesus cetak hattrick ke gawang Donetsk. (REUTERS/Darren Staples)
Raihan tiga poin membuat Man City berhak memuncaki klasemen Grup F dengan mengumpulkan sembilan poin atau berjarak tiga angka dari Olympique Lyon yang membuntuti di posisi kedua.

Dari Grup E, Bayern Munich memetik kemenangan 2-0 atas tamunya AEK Athens. Hasil ini mengantar Munich ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin atau unggul dua angka dari rival terdekatnya Ajax Amsterdam.

Munich juga sudah memastikan diri sebagai tim kedua setelah Barcelona yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hasil Liga Champions, Kamis (8/11):

CSKA Moscow 1-2 Roma
Valencia 3-1 BSC Young Boys
Bayern Munich 2-0 AEK Athens
Benfica 1-1 Ajax
Olympique Lyon 2-2 Hoffenheim
Manchester City 6-0 Shakhtar Donetsk
Viktoria Plzen 0-5 Real Madrid
Juventus 1-2 Manchester United (jun/jun)