Mayweather: Khabib Bakal Dapat Banyak Uang Bila Lawan Saya

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 18:32 WIB
Mayweather: Khabib Bakal Dapat Banyak Uang Bila Lawan Saya Khabib Nurmagomedov disebut Floyd Mayweather Jr. bakal mendapatkan banyak uang bila bersedia menghadapi dirinya di arena tinju. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. menegaskan Khabib Nurmagomedov bakal mendapatkan banyak uang bila bersedia menghadapi dirinya di arena tinju.

Khabib sempat melontarkan tantangan pada Mayweather Jr. setelah dirinya menaklukkan Conor McGregor dalam duel di UFC 229. Mayweather Jr. lalu merespons tantangan tersebut dengan positif.

Namun kemudian rencana pertarungan menguap seiring larangan Presiden UFC Dana White. White menyatakan duel Khabib lawan Mayweather Jr. hanya akan bisa digelar di arena Oktagon.


Mayweather Jr. sendiri tetap optimistis menanggapi rencana tersebut. Petinju berjuluk 'Money' itu menyatakan kesempatan terjadinya duel kini ada di tangan Khabib.
Floyd Mayweather Jr. menyebut Conor McGregor langsung masuk dalam jajaran atlet terkaya usai bertarung lawan Floyd Mayweather Jr.Floyd Mayweather Jr. menyebut Conor McGregor langsung masuk dalam jajaran atlet terkaya usai bertarung lawan Floyd Mayweather Jr. (Reuters/Paul Childs)
"Bila Khabib ingin bertarung dalam laga tinju, maka kita bisa (mewujudkannya). Bila dia ingin tetap di UFC dan mendapatkan uang seperti yang ia hasilkan sebelumnya, maka dia bisa (melakukannya)."

"Ketika Khabib bertarung lawan McGregor, dia mendapatkan $3-4 juta dollar. Ketika dirimu bertarung dengan saya, maka dirimu akan mendapatkan lebih banyak dari itu," ucap Mayweather Jr. seperti dikutip dari CNN.

Mayweather lalu mencontohkan kisah McGregor yang langsung melejit jadi atlet elite dalam hal bayaran usai bertarung dengan dirinya.

"Ini semua tentang hiburan. Conor McGregor sebelumnya tidak pernah ada dalam list (atlet terkaya) Forbes. Sekali dia bertarung dengan saya, dia langsung melejit dalam jajaran list Forbes," tutur Mayweather Jr.
Floyd Mayweather Jr. belum terkalahkan di ajang tinju.Floyd Mayweather Jr. belum terkalahkan di ajang tinju. (AFP PHOTO / John Gurzinski)
Mayweather Jr. juga menganggap larangan Dana White untuk bertarung di dunia tinju bukanlah keputusan mutlak.

"Saya tak perlu melihat hal itu. Terakhir kali Dana White berbicara, dia mengatakan saya dan Conor McGregor tidak akan berduel di laga tinju."

"Dana White adalah sosok yang hebat namun kita tak tahu apa yang disimpan oleh masa depan. Terkadang saya berkata bahwa saya pensiun namun saya kembali," ucap petinju asal Amerika Serikat ini. (bac)