Solari Dapat Dukungan Pemain Madrid untuk Jadi Pelatih Tetap

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 03:21 WIB
Solari Dapat Dukungan Pemain Madrid untuk Jadi Pelatih Tetap Santiago Solari mempersembahkan tiga kemenangan untuk Madrid sejak melatih pada 29 Oktober 2018. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Santiago Hernan Solari mulai mendapat dukungan dari para pemain Real Madrid untuk mengisi jabatan pelatih kepala menggantikan Julen Lopetegui, bukan hanya sebagai pelatih pengganti.

Solari sudah menduduki kursi pelatih sejak 29 Oktober menyusul pemecatan Julen Lopetegui. Selama hampir dua pekan menangani Los Blancos, Solari sudah mencatatkan tiga kemenangan tanpa kebobolan.

Kemenangan pertama diraih di laga Copa del Rey menghadapi Melilla penghuni divisi ketiga liga Spanyol. Setelah kemenangan dengan skor 1-0 di kandang lawan, Madrid kemudian meraih kemenangan kandang pertama di bawah Solari ketika menang dua gol tanpa balas ke gawang Real Valladolid.

Kemenangan besar atas Viktoria Plzen di matchday keempat Liga Champions menjadi hasil terkini Madrid di tangan mantan pemainnya tersebut.


Usai mencetak gol ke gawang Plzen, dua penggawa Madrid , Karim Benzema dan Casemiro, memberi dukungan untuk Solari memegang tongkat estafet pelatih El Real.
Real Madrid meraih tiga kemenangan beruntun selama dilatih Santiago Solari.Real Madrid meraih tiga kemenangan beruntun selama dilatih Santiago Solari. (REUTERS/David W Cerny)
"Kami bermain seperti Madrid yang ingin dilihat orang banyak, tapi sepak bola tidak mudah. Tim selalu ingin bermain dengan baik di Bernabeu. Kami harus bekerja keras untuk menang," ujar Benzema dilansir dari football-espana.

"Saya tidak merasa ada tekanan untuk mencetak gol. Saat saya mendapat bola, saya berupaya mencetak gol. Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan. Solari menjadi pelatih hingga akhir musim? Tentu saja, kenapa tidak? Kami tidak memiliki masalah dengannya," sambung Benzema.

Casemiro pun membuka peluang bagi Solari untuk bertahan lebih lama di kursi kepelatihan, tidak hanya menjadi caretaker.

"Kami bersama dengan Solari sebagai manajer. Orang-orang dapat membicarakan mengenai pelatih yang mungkin datang atau tidak, tapi kami tetap memiliki respek kepadanya seperti pelatih utama Real Madrid. Jika segala sesuatunya berjalan dengan baik, kenapa tidak memberinya kesempatan?" Kata Casemiro.

Dengan hasil positif bersama Solari, Madrid kini menempati peringkat keenam di La Liga dan memuncaki klasemen Grup G Liga Champions. (nva/bac)