Merasa Tertipu, Mayweather Tak Bakal Lawan Kickboxer Jepang

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 10:07 WIB
Merasa Tertipu, Mayweather Tak Bakal Lawan Kickboxer Jepang Floyd Mayweather Jr. merasa terkecoh dengan konferensi pers yang dilakukan lantaran tak sesuai kesepakatan awal. (REUTERS/Issei Kato)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. menegaskan dirinya tak pernah setuju untuk bertarung melawan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa dalam sebuah pertarungan resmi.

Mayweather Jr. membuat keputusan mengejutkan ketika mengumumkan bahwa dirinya bakal bertarung melawan Nasukawa, kickboxer Jepang yang baru berusia 20 tahun pada 31 Desember mendatang. Namun momen pertarungan itu kemudian buyar seiring pengumuman yang disampaikan oleh Mayweather Jr. lewat akun instagram miliknya.

Mayweather Jr. merasa tertipu dengan informasi yang beredar saat konferensi pers berlangsung.


"Pertama, saya ingin menegaskan bahwa saya, Floyd Mayweather tidak pernah setuju untuk menggelar pertarungan resmi dengan Tenshin Nasukawa. Faktanya (dengan segala hormat) saya tak pernah mendengar namanya sampai akhirnya saya pergi ke Jepang."

"Sejatinya, saya datang ke Jepang untuk terlibat dalam pertandingan eksebisi 9 menit selama 3 ronde dengan lawan yang dipilih oleh 'Rizen Fighting Federation'. Informasi awal yang saya terima, laga itu adalah laga yang akan ditonton kelompok kecil yang berisi orang kaya dengan bayaran besar," kata Mayweather dalam akun instagram miliknya.

Mayweather Jr. menyatakan tidak pernah ada pembicaraan untuk membawa laga lawan Nasukawa ke ranah pertarungan resmi.

Floyd Mayweather Jr. awalnya hanya setuju untuk laga eksebisi di Jepang.Floyd Mayweather Jr. awalnya hanya setuju untuk laga eksebisi di Jepang. (REUTERS/Issei Kato)

"Ekshibisi ini awalnya bakal digelar dengan nama 'Special Bout' yang murni bertujuan untuk hiburan tanpa ada niat untuk menjadi sebuah laga resmi, begitu juga disiarkan televisi di seluruh penjuru dunia."

"Ketika saya tiba di konferensi pers, saya dan tim merasa arah pembicaraan ini sudah melenceng dan saya harus menghentikannya segera," ucap petinju berjuluk 'Money' ini.

Mayweather Jr. juga tak lupa meminta maaf kepada para penggemarnya yang sudah dibuat percaya oleh informasi ini.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar yang dibuat terkecoh oleh informasi yang salah yang diumumkan pada konferensi pers. Saya bisa memastikan bahwa saya juga dikejutkan dengan agenda yang dibuat tanpa persetujuan saya," tutur Mayweather Jr.

[Gambas:Instagram] (ptr/nva)