Atep Doakan Febri Bikin Lawan 'Patah Pinggang' di Piala AFF

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 13:28 WIB
Atep Doakan Febri Bikin Lawan 'Patah Pinggang' di Piala AFF Febri Hariyadi menjadi andalan di sisi sayap Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang senior Persib Bandung, Atep, mendoakan Febri Hariyadi bisa tampil maksimal di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 sehingga mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.

Febri menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia dalam dua tahun belakangan. Pemain Maung Bandung itu turut tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Berbeda dengan posisi sayap kanan yang kerap diisi bergantian oleh Irfan Jaya dan Saddil Ramdani, posisi Febri di sayap kiri seolah tidak terganti.


Jelang Piala AFF 2018, Atep berharap Febri dapat tampil maksimal dan menghadirkan ancaman berarti bagi lawan.

Febri Hariyadi (kanan) ketika tampil di Asian Games 2018.Febri Hariyadi (kanan) ketika tampil di Asian Games 2018. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto/sup)
"Ya saya berharap Bow [Febri] bisa menampilkan permainan terbaiknya, bisa berkontribusi besar buat timnas. Kita tahu kualitas Bow kalau sudah percaya diri kan bisa bikin lawan patah pinggang. Mudah-mudahan Bow bisa percaya diri dan permainan terbaiknya bisa keluar," ujar Atep kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

Pada Piala AFF kali ini, Atep menilai Timnas Indonesia memiliki peluang karena pemain-pemain yang menghuni skuat Garuda sudah bergabung dalam waktu yang cukup lama dan memiliki pengalaman bertemu lawan yang sama.

"Peluangnya cukup besar karaena kalau saya melihat, rata-rata pemain ini Asian Games sudah dapat pengalaman, sudah ada chemistry," kata pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta.

"Memang kemarin Luis Milla, tapi Bima Sakti saya rasa tidak jauh berbeda, ini tinggal meneruskan lagi. Di AFF akan berhadapan dengan tim yang pernah bertemu juga jadi peluangnya cukup besar," sambungnya.

Atep juga menilai ada persamaan Timnas Indonesia pada Piala AFF kali ini dengan skuat Merah Putih pada Piala AFF 2007 ketika ia menjalani debut di tim senior karena ada kolaborasi pemain muda dan pemain senior. (nva/sry)