Hadapi PSMS, Persib Bertekad Menang Demi Tempel Ketat PSM

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 21:15 WIB
Hadapi PSMS, Persib Bertekad Menang Demi Tempel Ketat PSM Ezechiel N'Douassel menjadi penyerang tersubur Persib Bandung di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez bertekad mengamankan kemenangan saat berhadapan dengan PSMS Medan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11).

Persib menjamu PSMS di Bali lantaran masih menjalani hukuman Komisi Disiplin PSSI yang melarang skuat Pangeran Biru menjalani laga kandang di Bandung.

Dalam laga menghadapi Tim Ayam Kinantan, Persib tidak akan diperkuat Febri Hariyadi yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF, serta Oh Inkyun yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.


Selain itu Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar juga akan absen lantaran masih menjalani perawatan cedera.

Tanpa empat pemain, Gomez tetap memancang target kemenangan demi mempertahankan persaingan dengan PSM Makassar yang saat ini memimpin klasemen Liga 1.

Bojan Malisic akan kembali diandalkan Persib di lini belakang dan untuk memanfaatkan situasi bola mati.Bojan Malisic akan kembali diandalkan Persib di lini belakang dan untuk memanfaatkan situasi bola mati. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"Kami tahu ini adalah pertandingan yang penting bagi kami (Persib), dan kita juga tahu PSMS butuh poin di pertandingan ini untuk keluar dari zona degradasi. Tapi target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang juara," ucap Gomez, Kamis (8/11).

"Kami punya lima pertandingan lagi sebelum kompetisi berakhir dan laga besok lebih krusial. Target kami adalah menang di lima pertandingan tersisa dan sekarang fokus untuk menghadapi PSMS. Kami akan mencoba untuk meraih 15 poin untuk kami menjadi juara. Tapi kami tidak pikirkan tim lain."

Persib sudah menjalani latihan resmi di Stadion I Wayan Dipta pada Kamis (8/11) pagi.

Saat ini Persib berada di peringkat kedua dengan 49 poin, tertinggal empat poin dari PSM. Kemenangan akan merapatkan jarak Hariono dan kawan-kawan dengan kesebelasan Juku Eja.

Selain untuk menjaga jarak dengan PSM, Persib juga butuh kemenangan untuk menjauh dari Persija yang berada di peringkat ketiga.

PSM dan Persija Jakarta baru akan menjalani laga di pekan ke-30 pada hari Sabtu (10/11). PSM akan bertadang ke Stadon Gelora Bung Tomo menghadapi Persebaya Surabaya, sementara Persija akan menjamu PS TIRA. (hyg/nva)