Riko Hobi Berguyon ke Rekan Setim di Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 20:29 WIB
Riko Hobi Berguyon ke Rekan Setim di Timnas Indonesia Riko Simanjuntak dianggap sebagai pemain paling humoris di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Riko Simanjuntak disebut sebagai sosok yang paling humoris dalam skuat asuhan Bima Sakti itu untuk Piala AFF 2018.

Menurut bek Timnas Indonesia yang juga pemain Madura United, Alfath Fathier, Riko Simanjuntak paling senang mengolok-olok orang.

"Paling humoris mungkin Riko Simanjuntak, karena dia senang bercanda. Berguyon ke orang," kata Alfath.


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Riko selalu terlihat riang di setiap latihan Timnas Indonesia. Pribadinya yang menyenangkan dan ramah membuat siapa pun senang ketika berinteraksi dengan dia.

Tubuh yang mungil dan geraknya yang lincah membuat pemain Persija Jakarta itu memiliki daya tarik tersendiri.

Di saat beberapa pemain terlihat lebih sering bersama pemain lain, Riko justru tidak pernah pilih-pilih rekan di dalam Timnas Indonesia. Mantan pemain Semen Padang itu juga selalu berkomunikasi dengan orang yang berjalan bersamanya dalam setiap aktivitas skuat Garuda.

Tidak tampak status Riko sebagai 'orang baru' di dalam Tim Merah Putih. Baik saat di meja makan, ketika latihan, atau dalam situasi lainnya, Riko selalu membuat lawan bicara atau orang-orang yang ada di hadapannya tersenyum hingga tertawa.

Riko tidak pernah sungkan bergaul dengan rekan setimnya.Riko tidak pernah sungkan bergaul dengan rekan setimnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Mengenai suasana tim Riko menilai Timnas Indonesia dalam kondisi kondusif dan bersemangat menyambut Piala AFF 2018.

"Semua tahu laga awal pasti sulit, semua perlu adaptasi. Tapi kami harus tetap fokus dan percaya sama kemampuan tim," ujar Riko.

Pemain 26 tahun itu menilai dipanggil Timnas Indonesia merupakan pengalaman yang sangat berharga. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Tim Merah Putih.

"Kami harus yakin dan optimistis dalam melihat peta persaingan di grup. Masukan dari pelatih adalah harus semangat dan kerja keras karena semua dimulai dari 0-0. Yang penting secara mental siap, percaya diri dan bermain dengan kompak dan saling percaya," Riko menuturkan.

Alfath Fathier berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.Alfath Fathier berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)

Selalu Bersyukur

Seperti Riko, Alfath adalah pendatang baru dalam skuat Garuda untuk Piala AFF tahun ini. Alfath merasa tidak percaya bisa dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Merah Putih dalam turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Laki-laki berusia 22 tahun ini mengharapkan yang terbaik selama membela Timnas Indonesia. Namun dalam hati kecilnya Alfath sangat ingin membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF.

"Mudah-mudahan ini rejeki buat Alfath. Kalau dipercaya lagi untuk main, Alfath akan memberikan yang terbaik. Syukur alhamdulillah, mungkin ini jalan dari Allah SWT," ucap pemain Madura United tersebut. (map/sry)