Timnas Indonesia Lawan Singapura, Septian Tak Targetkan Gol

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 20:44 WIB
Timnas Indonesia Lawan Singapura, Septian Tak Targetkan Gol Septian David tak ingin sesumbar mencetak gol dalam laga melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Septian David Maulana tak ingin mengumbar janji mencetak gol dalam laga melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, pada Jumat (9/11).

Dalam turnamen olahraga tingkat Asia Tenggara di SEA Games 2017, Septian menjadi pencetak gol terbanyak bagi skuat Garuda Muda dengan menyumbang tiga gol dan turut mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

Kini di Piala AFF, pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap itu menjadi salah satu dari 23 pemain yang dipilih Bima Sakti.


"Saya berpikir untuk main bagus dulu. Kalau kami main bagus, nanti gol akan mengikuti," kata Septian kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (8/11).
Septian David jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Septian David jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dalam melawan Singapura, Septian lebih mempersiapkan diri secara mental. "Karena taktik dan segala macam sudah di berikan oleh pelatih," katanya.

Lebih lanjut, ia juga tidak merasa grogi menyambut laga perdana di Piala AFF.

"Insyaallah tidak ada [rasa canggung] sih kalau di kasih kesempatan," ucap dia.

Senada dengan Septian, pemain bertahan Timnas Indonesia Alfath Fathier juga fokus mempersiapkan mental lawan Singapura. Tahun ini adalah kali pertama bagi pemain Madura United itu bermain di Piala AFF.

"Kesulitan [adaptasi] sih tidak, di sini sudah banyak kenal dengan yang lain juga. Tantangannya ya mental mungkin, itu saja sih. Kalau Alfath secara pribadi, Alfath belum tahu bagaimana cara mereka [Singapura] bermain karena ini pertama kali Alfath main di Piala AFF," ujar Alfath. (map/bac)