Piala AFF: Timnas Indonesia Tak Mau Bertahan Lawan Singapura

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 07:09 WIB
Piala AFF: Timnas Indonesia Tak Mau Bertahan Lawan Singapura Timnas Indonesia masih berisikan mayoritas skuat Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti berjanji tak akan tampil bertahan dan bakal menunjukkan permainan menyerang dalam laga tandang melawan Singapura pada turnamen Piala AFF 2018 di Stadion Nasional hari ini.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Meski bermain sebagai tim tamu, Bima Sakti tak punya niat untuk bermain bertahan di laga ini.

"Kami akan menyerang karena kami ingin memenangkan laga ini. Singapura punya tim kuat dengan pemain yang bagus, terutama striker (Ikhsan Fandi). Mereka punya organisasi yang bagus saat bertahan dan juga punya transisi yang bagus, namun tentunya kami akan mencoba (mengalahkan mereka)," ucap Bima Sakti seperti dikutip dari FoxSports.


Duel lawan Singapura ini sendiri merupakan ujian penting untuk Bima Sakti. Bima Sakti dipilih jadi pelatih Timnas Indonesia setelah era Luis Milla. Sebelumnya, Bima Sakti adalah asisten pelatih Timnas Indonesia dan belum punya pengalaman melatih klub. Hal itu yang kemudian jadi tantangan besar bagi Bima Sakti.
Andik Vermansah akan jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.Andik Vermansah akan jadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Ini adalah pengalaman yang bagus bagi saya dan saya membawa mayoritas skuat Asian Games di sini," tutur Bima Sakti.

Bima Sakti mengakui bahwa pola latihan Luis Milla masih terasa dalam keseharian Timnas Indonesia.

"Kami berlatih dengan baik dan saya tak mengubah cara Luis (Milla) melatih mereka karena saya tak punya banyak waktu. Namun saya punya 4-5 pemain senior yang membantu saya," kata Bima Sakti.
Timnas Indonesia bakal bermain menyerang saat menghadapi Singapura.Timnas Indonesia bakal bermain menyerang saat menghadapi Singapura. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Duel Timnas Indonesia lawan Singapura akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. (ptr/ptr)