Mbappe: Ronaldo dan Messi Tidak Akan Menang Ballon d'Or

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 15:23 WIB
Mbappe: Ronaldo dan Messi Tidak Akan Menang Ballon d'Or Menurut Mbappe, Messi dan Ronaldo tidak akan memenangi Ballon d'Or tahun ini. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain muda sensasional milik Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menilai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak akan memenangi Ballon d'Or 2018.

Mbappe optimistis trofi Piala Dunia 2018 yang diraih bersama timnas Perancis akan membantu pemain 19 tahun itu meraih Ballon d'Or tahun ini. Sementara di Piala Dunia 2018, Ronaldo dan Messi sama-sama tersingkir di babak 16 besar.

Mbappe juga tidak membantah Messi dan Ronaldo tetap yang terbaik sampai dengan saat ini. Messi menutup musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak di liga top Eropa, sedangkan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.


Tetapi Mbappe yang merupakan mantan pemain AS Monaco itu tidak yakin Messi dan Ronaldo akan kembali memenangi Ballon d'Or karena keduanya tidak memenangi Piala Dunia 2018.

"Tidak ada yang lebih baik [dari Messi dan Ronaldo] saat ini, dan kami tidak bisa mengatakan ini adalah akhir dari era mereka. Karena [era] itu hanya akan berakhir ketika orang lain melakukan yang lebih baik dari mereka," kata Mbappe kepada AFP dikutip dari Sportskeeda.

Kylian Mbappe membantu timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.Kylian Mbappe membantu timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
"Saya tidak berpikir salah satu dari mereka akan memenangi Ballon d'Or tahun ini, karena ini tahunnya Piala Dunia. Jadi [peraih] Piala Dunia harus didahulukan," Mbappe menambahkan.

Dalam kesempatan itu Mbappe kembali menuturkan keinginan kuatnya untuk meraih trofi Bola Emas. Pemain Prancis terakhir yang memenangi Ballon d'Or adalah Zinedine Zidane usai membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 1998.

"Sejujurnya, saya harap demikian [memenangkan Ballon d'Or]. Kami mencapai sesuatu yang besar. Akan memalukan jika orang Prancis tidak memenangkannya," ucap Mbappe. (sry/ptr)