Reina: AC Milan Tidak Takut Juventus

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 04:08 WIB
Reina: AC Milan Tidak Takut Juventus Reina menyebut Milan tidak takut Juventus. (John McCoy/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper AC Milan Pepe Reina mendesak timnya untuk tidak takut terhadap kekuatan Juventus saat kedua tim berduel dalam lanjutan pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (11/11).

Pertandingan melawan Juventus akan menjadi ujian besar bagi tim asuhan Gennaro Gattuso. Meskipun dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi Rossoneri mencatatkan rapor tidak terkalahkan.

Reina mengakui Juventus sebagai tim yang kuat, ditambah lagi Si Nyonya Tua merupakan pemuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan di liga. Tetapi mantan kiper Napoli itu mengatakan timnya tidak perlu takut ketika menghadapi pasukan Massimiliano Allegri.


"Dengan semua kerendahan hati dan rasa hormat, kami sadar mereka kuat, tetapi kami menghadapi mereka tanpa rasa takut. Ada begitu banyak kepercayaan [di dalam tim]," katanya kepada Sky Sport Italia dikutip dari Sportskeeda.

"Kami bermain dengan kondisi San Siro yang penuh, dan kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," Reina menambahkan.

Milan tidak pernah menang dari Juventus dalam lima laga terakhir.Milan tidak pernah menang dari Juventus dalam lima laga terakhir. (Miguel MEDINA / AFP)
Di puncak klasemen Juventus unggul 10 poin atas Milan. Tetapi tuan rumah Milan memiliki modal bagus dengan memenangi tiga pertandingan terakhir di Serie A. Dengan catatan itu Reina menilai Milan kini dalam kondisi yang lebih bagus.

"Saat berada dalam masa sulit, Anda harus keluar dari situasi itu untuk jadi lebih kuat. Kini, kami harus terus seperti ini," Reina menuturkan.

Sepanjang kariernya Reina sudah sembilan kali berhadapan dengan Juventus dengan rapor empat kemenangan dan lima kekalahan. Seluruh kemenangan itu diraih kiper 36 tahun ini saat bersama Napoli.

Hanya saja dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang lebih didominasi Juventus dengan torehan lima kemenangan. Kali terakhir Milan menang atas Juventus di Piala Super Italia 2016 saat menang 4-3 lewat adu penalti. (sry/har)